Disparbudpora Sumenep: Penggunaan Dana Hibah Disesuaikan Kebutuhan Cabor

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) BANSOS: Pencairan dana hibah harus menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing cabor.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Dinas Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep mendapat suntikan dana hibah sebesar Rp2 miliar.  Penggunaan dana tersebut akan diprioritaskan untuk pengembangan olahraga. Sementara sampai saat ini dana hibah tersebut belum bisa dicairkan. Hal itu karena masih menunggu laporan pertanggungjawaban dana hibah tahun sebelumnya.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep Syaifuddin Anshari mengatakan, dalam setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mendapatkan dana hibah. Dana itu sebagian juga menyasar ke dinasnya, terutama untuk pengembangan dunia olahraga.

Bacaan Lainnya

“Pada tahun 2021 Disparbudpora mendapatkan Rp2 miliar,” katanya, Minggu (26/9/2021).

Dikatakannya, penggunaan dana hibah diperuntukkan kepada 21 cabang olahraga (cabor). Misalnya, untuk atlet dan pelatih, kemudian digunakan untuk pemenuhan sarana dan prasarana dan lainnya.

“Dana tersebut dicairkan dalam dua tahap, dan dibagi pada cabor-cabor sesuai kebutuhan ” paparnya.

Pria yang akrab disapa Ifud itu menjelaskan, pemanfaatan dana hibah harus lebih terarah dan terukur. Penganggaran mengacu kepada kebutuhan masing-masing cabor.

“Nanti akan lebih terukur berbasis pada prestasi dan kebutuhan cabor. Perencanaan serta target wajib disampaikan sebelum pengajuan anggaran disetujui,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep Sutan Hady Tjahyadi mengatakan, penggunaan dana hibah akan diarahkan pada pengembangan prestasi. Tentunya perlu bersinergi dengan Pemkab Sumenep termasuk Disparbudpora Sumenep.

“Dana tersebut terus kami gunakan penunjang prestasi,” singkatnya.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *