oleh

Disparbudpora Sumenep Perhatikan Pembangunan GOR

Kabarmadura.id/Sumenep-Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep berkomitmen untuk berbenah dalam hal fasilitas sarana dan prasarana keolahragaan.

Hal itu dibuktikan, peletakan batu pertama Gelanggang Olahraga (GOR) di Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean oleh Bupati Sumenep A Busyro Karim saat safari kepulauan beberapa waktu lalu.

Bahkan, akan diupayakan setiap kecamatan di Sumenep, terutama di kepulauan harus ada GOR nya.

Disampaikan Kabid Pemuda dan Olahraga Sumenep Subiakto, bahwa pemerintah memang harus memperhatikan sarana dan prasarana olahraga.

Selain sebagai kegiatan olahraga, keberadaan GOR di kecamatan-kecamatan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan masyarakat, seperti hajatan dan lain sebagainya.

“Peletakan batu pertama pembangunan GOR di Kecamatan Arjasa Pulau Kangean oleh pak Bupati saat safari kepulauan harus diapresiasi. Karena melalui itu, bisa dilihat kepedulian pemerintah Sumenep terhadap sarana dan prasarana olahraga di kepulauan,” terangnya.

Diakui, bahwa idealnya, setiap kecamatan ada GOR nya, lebih-lebih di kepulauan. Sebab keberadaan GOR sangat bermanfaat bagi masyarakat, baik untuk kepentingan mengasah potensi masyarakat di bidang olahraga, juga untuk kegiatan kemasyarakatan.

“Mudah-mudahan di tahun 2021, saya masih di Disparbudpora, kami akan mengupayakan untuk pembangunan GOR baru maupun GOR untuk di rehabilitasi. Karena memang GOR sangat banyak manfaatnya,” tuturnya.

Pasalnya, jika di kecamatan-kecamatan sudah ada GOR nya, untuk pengelolaan dan pemanfaatannya nantinya akan dipasrahkan ke pihak kecamatan supaya dikelola dan dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan keolahragaan, dan kepentingan masyarakat dan lain sebagainya.

“Kalau nanti GOR di Arjasa sudah jadi, bisa dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat. Mungkin  kalau kegiatan selain olahraga, mungkin bisa disewakan, untuk pendapatannya bisa digunakan untuk biaya perawatan gedung itu sendiri, termasuk biaya kebersihan,” ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya memang harus berbenah, dan untuk berbenah tesebut menurut Subiakto tentunya butuh anggaran.

“Saya akan terus berupaya untuk GOR. Karena dengan begitu kita sudah berbuat untuk kemajuan Kabupaten Sumenep. Kami memang memperhatikan fasilitas olahraga. Sebab, salah satu tolok ukur kemajuan sebuah daerah juga dilihat dari prestasi olahraganya,” pungkasnya. (ong)

Komentar

News Feed