oleh

Dispendukcapil Bangkalan; Tiga Kecamatan hanya Segelintir Lakukan Perekaman e-KTP

KABARMADURA.ID, Bangkalan -Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Galis tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (protkes), utamanya untuk menggunakan masker dan mencuci tangan pada warga binaannya. Kegiatan sosialisasi itu sudah menjadi rutinitas sehari, bahkan untuk menyadarkan masyarakat Bhabinkamtibnas turun ke pelosok desa.

Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Galis Ipda Usamah mengatakan,dalam menjalani aktivitas sehari-hari ia menekankan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.  Dikatakannya, jika keluar rumah harus cuci tangan serta menggunakan masker. Imbauan itu sebagai upaya agar masyarakat bisa terselamatkan dari penularan Covid-19.

“Senantiasa memakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak,” ujarnya, Rabu (21/10/2020).

Selain disiplin mematuhi protokol kesehatan, ia juga mengimbau agar saling menjaga keamanan masyarakat khususnya di Kecamatan Galis. Selain itu tetap menjaga kerukukan dan ketertiban dalam hubungan bermasyararakat.

“Kita saling waspada dan berhati-hati terhadap tindakan kriminal yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, apalagi pada masa wabah Covid-19 ini,” katanya.

Ia juga berharap agar wabah Covid-19 segera selesai dan semoga tidak ada yang terpapar. Ia menekankan agar masyarakat tidak lupa menjaga pola hidup yang sehat termasuk rajin olahraga dan terpenting menjaga imun.

“Harus selalu pakai masker dan rajin olahraga, semoga Covid-19 cepat hilang,” tukasnya. (km56/mam)

Komentar

News Feed