Disperindag Optimis Target PAD 2021 Tercapai

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) REALISASI: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan optimis mencapai target PAD 2021.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan mematok target pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pasar tradisional sama persis dengan tahun 2020, yakni Rp2,4 miliar, sebab situasi Covid-19 sangat mempengaruhi daya beli dan daya jual masyarakat yang berdampak langsung terhadap peningkatan PAD.

Menurut Kepala Bidang (Kabid)  Pengelolaan Pasar Disperindag Pamekasan, Imam Hidajat, untuk target  PAD dari sektor pasar tradisional masih sama dengan tahun 2020, walaupun ada berbagai perbaikan pasar yang tersebar di 13 kecamatan dan Covid-19 yang belum terkendali.

Bacaan Lainnya

“Untuk PAD pasar tradisional tidak ada perubahan, sama dengan tahun kemarin, ya karena situasi pandemi ini, kita usulkan tetap,” paparnya. Senin (7/1/2020).

Dijelaskannya, untuk upaya pencapaian target dari 13 pasar yang tersebar akan dimaksimalkan oleh pihaknya melalui koordinasi dengan petugas pasar, sehingga sektor yang ditargetkan bisa tercapai.

“Kita sudah banyak melakukan revitalisasi mulai dari dana pemulihan ekonomi nasional (PEN), anggaran pendapatan belanja daerah (APBD),  dana alokasi khusus (DAK), dalam rangka  meningkatkan PAD, dalam wujudnya retribusi pasar,”ulasnya.

Ia juga optimis mencapai rencana anggaran pendapatan yang sudah ada, dengan segera berlalunya Covid-19 bisa menambah semangat dalam mengurus target pencapaian yang dicanangkan.

“Kita harus optimis mudah-mudahan dengan segera berlalunya pendemi rencana bisa tercapai,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Rida’i, berharap untuk PAD pasar tradisional terus ditingkatkan setiap tahunnya, sebab hal itu juga menggambarkan aktivitas ekonomi masyarakat di lapisan paling bawah.

“Kami harap terus bisa ditingkatkan, demi maksimalnya berbagai pembangunan yang bersumber dari PAD, ”tukasnya. (rul/km58)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *