Disperindag Pamekasan Pastikan Nihil Revitalisasi 3 Pasar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) TERKENDALA ANGGARAN: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan pastikan tidak ada revitalisasi pasar.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan dimungkinkan tidak akan melaksanakan program revitalisasi pasar yang tersebar di 13 kecamatan. Sebab, terkendala anggaran yang sangat minim untuk terealisasinya program tersebut. Padahal, ada 3 pasar yang sangat mendesak untuk direvitalisasi, mengingat peningkatan ekonomi masyarakat bergerak melalui pasar.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Konsumen dan Kemetrologian Disperindag Pamekasan Imam Hidajad,  setelah dilakukan analisa terhadap kebutuhan revitalisasi pasar pada awal tahun 2021, terdapat 3 pasar yang perlu dengan segera untuk direvitalisasi, yakni: Pasar 17 Agustus, Pasar Palengaan, dan Pasar Waru. Namun,hal itu tidak bisa dicakup dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2021, karena keterbatasan anggaran yang tersedia.

Bacaan Lainnya

“Pada tahun 2021, insyaAllah tidak akan ada revitalisasi pasar. Itu mengingat ketersedian anggaran yang ada. Sementara ini yang perlu penanganan mendesak ialah Pasar 17 Agustus, Pasar Palengaan, Pasar Waru, karena kebutuhan para pedangangnya,”paparnya, Kamis (11/3/2021).

Imam juga menegaskan, nantinya memungkinkan adanya revitalisasi bila ada support anggaran yang memadai, baik dari APBD maupun dari pemerintah pusat, maka secara pasti akan dilakukan revitalisasi, demi maksimalnya fasilitas pelayanan di pasar. Sebab,pasar merupakan tempat perputaran ekonomi masyarakat.

“Mudah-mudahan nanti ada anggaran yang dikhususkan kepada revitalisasi pasar,”pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Syafiuddin, akan terus mendorong sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk bisa menstimulus bergeraknya ekonomi masyarakat melalui pasar tradisional, apalagi masa mewabahnya Covid-19 yang sudah membatasi berbagai aktivitas manusia dalam mendongkrak perekonomian.

“Setidaknya anggaran yang ada dimaksimalkan. Intinya akan terus mendorong, karena itu menjadi kebutuhan mendasar dalam pengembangan perekonomian masyarakat,”tukasnya. (rul/nam)

3 Pasar Butuh Revitalisasi

  1. Pasar 17 Agustus
  2. Pasar Palengaan
  3. Pasar Waru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *