oleh

Disperindag Pastikan Showroom Tajamara Beroperasi Februari

Kabarmadura.id/Sumenep-Pemanfaatan showroom Taman Tajamara akhirnya menemukan titik terang. Showroom yang menghabiskan dana Rp1.469.564.394,68 tersebut akan segera difungsikan sebagai tempat untuk mempromosikan produk-produk unggulan Kabupaten Sumenep.

Kepala Bidang (Kabid) Penataan Ruang Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman (DRKP) dan Cipta Karya Indra Wahyudi mengutarakan, setelah pembangunan selesai maka showroom dipasrahkan penuh pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep.

“Pembangunan dari DRKP dan Cipta Karya untuk pengelolaannya akan dipasrahkan ke Disperindag,” katanya, Senin (07/01/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Perindusrtrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra meyampaikan, pemanfaatan showroom saat ini sudah mulai dirancang dan konsepnya sudah dipersiapkan, yakni, nantinya ada batik, camilan, hasil kerajinan, pusat informasi, dan semua produk di Sumenep akan diperkenalkan.

“Saat ini masih proses sosialisasi dan Februari kami pastikan beroperasi,” ujarnya.

Dijelaskan, semua produk-produk lokal Sumenep akan diperkenalkan di sana. Selain produk Sumenep, tidak diperkenankan untuk dipajang di showroom.

“Semua masyarakat Sumenep diharapkan berbondong-bondong mendatangi showroom nantinya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Abdul Hamid Ali Munir menyampaikan, pengelolan Showroom Tajamara harus benar-benar diperhatikan, utamanya showroom yang saat ini digadang-gadang untuk difungsikan tetapi masih belum ada kejelasan.

Jika cepat difungsikan akan cepat menambahkan PAD, dinas terkait juga harus peka dalam menfungsikan itu, semakin cepat difungsikan, maka manfaat benar-benar dirasakan Masyarakat.

“Saya berharap tajamara utamanya Showroom harus segera difungsikan dengan baik, mengingat tahun 2019 sudah akan berakhir,” tuturnya.

Dijelaskan, bukan hanya showroom, semua konsep di tajamara harus benar-benar dilaksanakan dengan baik, agar pembangunan tidak terkesan membuang anggaran. (imd/pai)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed