Disperindag Sumnepe Berdalih Akses Kepulauan Sulit, Indikasi Lambannya Pembangunan Pasar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) TIDAK OPTIMAL-Material pengerjaan proyek pembangunan pasar sudah mulai disiapkan untuk dikirim ke Pulau Gili Genting dan Kangayan, Kabupaten Sumenep.

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Pekerjaan pembangunan pasar, di Kecamatan Gili Genting dan Pulau Kangean, Kecamatan Kangayan tidak optimal. Meski pengiriman material bangunan sudah rampung, untuk pengerjaannya terkesan lamban.

Kabid Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep, Ardiansyah Ali Sochibi menyampaikan, pembangunan pasar di dua kepulauan itu memang banyak kendala untuk proses pengerjaannya.

Bacaan Lainnya

“Tidak selesai semua, kalau di Gili Genting sudah hampir 100 persen, tapi yang di Kangayan masih sekitar setengah perjalanan, bagian atapnya belum selesai, termasuk menunggu keringnya cor,” katanya, Kamis (10/12/2020).

Menurutnya, proyek dua pasar tersebut harus dipercepat pembangunannya. Sebab, target penyelesaian di akhir tahun 2020. Kendati terhalang pengiriman material, pesimis bisa menyelesaikan sebelum akhir Desember.

Saat ini, untuk pembangunan di Kecamatan Gili Genting, sudah berjalan. Bahkan, tinggal menunggu waktu serah terima, namun untuk pembangunan pasar di Kecamatan Kangayan, sebagian materialnya masih belum dikirim ke lokasi.

“Untuk di kepulauan memang agak lamban. Selain akses sulit dan ada kendala lain, salah satunya,  tempat kurang strategis, makanya itu masih dibicarakan dengan rekanan, termasuk akses jalannya yang masih perlu perbaikan atau harus ada pembangunan baru,” paparnya.

Pengerjaan Pasar Kangayan dianggarkan Rp1 miliar dengan deadline pengerjaan, dimulai pada Agustus hingga akhir Desember. Untuk pengerjaan pasar Gili Genting, sudah dimulai bulan Juli lalu dengan anggaran Rp1,2 miliar.

“Pengerjaan dua pasar, yang pasti bisa diselesaikan tahun ini, dan bisa difungsikan tahun depan,” harapnya. (ara/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *