Dispertan Sampang Sarankan Petani Segera Buat Kartu Tani

  • Whatsapp
(KM.JAMALUDDIN) DISARANKAN: Kepala Disperta Sampang menyarankan petani untuk mendaftarkan diri ke ketua kelompok tani guna mendapatkan kartu tani.

Kabarmadura.id/Sampang-Dinas Pertanian (Disperta) Sampang, tidak memberikan batas waktu bagi petani yang akan melakukan pendaftaran ke ketua kelompok tani (Poktan), untuk memperoleh kartu tani demi mendapatkan pupuk bersubsidi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperta Suyono mengatakan, para petani yang belum memiliki kartu tani bisa daftar ke ketua kelompok tani, dengam catatan membawa foto copy kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK) untuk dapat diajukan ke dinas pertanian.

“Kalau belum dapat kartu tani, petani bisa daftar ke ketua poktan untuk kemudian dilanjutkan ke PPL atau BPP di kecamatan masing-masing,” ungkapnya, Kamis (19/3/2020).

Tidak hanya itu, pihaknya menyarankan agar petani yang belum memiliki kartu tani, segera mendaftar, karena dengan kartu tani itu, petani bisa mendapatkan pupuk subsidi. Bahkan pihaknya akan mengkroscek untuk mengatahui kartu tani itu ada apa tidak, karena dihawatirkan kartu tani masih mandek di oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kita akan memerintahkan ketua poktan untuk segera menyerahkan kartu tani kepada yang berhak,” tuturnya.

Dirinya mengungkapkan, adapun petani di Sampang yang memiliki kartu tani hanya 52 ribu petani sesuai dengan data kartu tani yang disebar. Dirinya memastikan, seluruh kartu tani itu sudah tersebar pada para petani yang berhak.

“Kalau sudah daftar tapi belum menerima bisa jadi memang belum selesai. Tapi, kalau memang belum daftar silahkan segera daftar ke PPLnya,” tutupnya. (mal/pin).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *