oleh

Dispora Sebut Dana Rp2,2 M untuk Pembangunan SGM Belum Cukup

Kabarmadura.id/Pamekasan-Pembangunan jalan di lingkungan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan tak kunjung rampung. Realisasi mega proyek senilai Rp2,2 miliar saat ini masih berkutat pada kegiatan pembangunan plengsengan, saluran, dan pengaspalan.

Kepala (Kasi)  Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pamekasan Amir Chamdani mengatakan, meski saat ini masih dalam tahap pengerjaan, namun mega proyek itu diklaim sudah melewati proses lelang yang baik dan benar.

Bahkan dirinya mengaku, mega proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pamekasan tahun 2019 itu, saat ini sudah hampir selesai. Tiga item pembangunan, baik plengsengan, saluran dan pengaspalan sudah memasuki tahap finishing.

Kendati demikian, pihaknya mengaku dana yang digelontorkan pemerintah belum mampu merampungkan seluruh pembangunan di stadion kebanggaan masyarakat Pamekasan itu. Bahkan pihaknya mengaku, masih butuh penganggaran kembali untuk menyempurnakan pembanginan stadion.

“Hal itu masih sebagian dari pengerjaan perampungan proyek di stadion, perlu penganggaran kembali guna perencanaan yang sudah ada bisa segera selesai,” paparnya, kemarin (7/11)

Lebih lanjut pihaknya mengungkapkan, berdasarkan kontrak kerja dengan pihak rekanan, proses pengerjaan proyek yang dimulai pada 2 Agustus 2019 lalu itu, wajib selesai pada 30 Desember mendatang. Kendati demikian, pihaknya sangat optimis pengerjaan proyek tersebut bisa selesai sebelum jadwal yang ditentukan.

“Kami optimis pengerjaannya akan selesai sebelum waktu yang ditentukan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Pamekasan Rida’i menyampaikan, pengerjaan proyek tersebut harus dilakukan dengan baik dan benar, agar supaya pemanfaatannya bisa bertahan lama.

“Kami berharap pengerjaannya sesuai RAB dan dilakukan dengan baik dan benar,” tandasnya. (rul/pin)

 

Komentar

News Feed