oleh

Disporabudpar Sampang Sosialisasikan Bahaya Narkoba pada Pelajar

Kabarmadura.id/Sampang-Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, terus galakkan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat, utamanya kalangan remaja dan pelajar. Sosialisasi itu, pada dasarnya untuk mencegah peredaran barang haram yang bisa mengancam masa depan generasi bangsa.

Dalam sosialisasi dan hearing dengan Satgas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) SMAN III Sampang, Sabtu, (15/2/2020) itu, Disporabudpar juga menggandeng Forum Kader Pemuda Anti Narkoba (FKPAN) Sampang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disbudparpora Sampang Imam Sanusi melalui Kabid Pemuda Olahraga A. Rofik menuturkan, belakangan ini kasus penyalahgunaan narkoba kian memprihatinkan. Oleh karena itu, pihaknya seluruh elemen untuk memerangi narkoba.

Pasalnya, narkoba tidak hanya menyebabkan efek ketergantungan, akan tetapi sangat berpengaruh pada mental dan kejiwaan pengguna. Terlebih belakangan ini, pengguna narkoba sudah tidak melihat, strata sosial, usia yang tua dan muda sudah banyak yang terjerat kasus narkoba dan ancaman lainnya.

“Kami terus lakukan upaya P4GN, namun permasalahan narkotika tidak kunjung teratasi. Maka kami terus galakkan sosialisasi dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi bahaya narkotika,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua FKPAN Sampang Moch Basyri Hasin menegaskan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk terbangunnya semangat pemuda dalam memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba, serta menekan peredaran narkoba di Kabupaten Sampang.

Pihaknya berharap, kegiatan yang mengusung tema ‘terwujudnya pemuda bermartabat tanpa narkoba’, mampu menanamkan kesamaan sikap dan pandangan tentang bahaya narkoba di tengah masyarakat.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan komitmen untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan narkoba dari semua elemen. Pihaknya berjanji, akan terus melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Sampang.

“Narkoba ini musuh kita bersama yang wajib kita lawan bersama-sama, karena sudah menyerang semua lapisan usia masyarakat, tidak hanya remaja, maka kami mengajak kepada segenap masyaraka, khususnya para pemuda untuk melawan dan katakan tidak pada narkoba,” tegasnya. (sub/pin)

 

Komentar

News Feed