oleh

Disporabudpar Sampang Tidak Tegas Tindak Pengelola Wisata

Kabarmadura.id/Sampang-Meskipun kurva kasus penyebaran wabah corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Sampang, terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan, namun sejumlah tempat wisata di wilayah itu mulai menerima kunjungan dengan dalih era new normal dan menerapkan protokol kesehatan.

Padahal, Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Periwisata (Disporabudpar) Sampang, belum mengeluarkan surat edaran (SE) terkait pembukaan kembali tempat-tempat wisata di Kota Bahari.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disporabudpar Sampang Imam Sanusi mengatakan, penerimaan pengunjung di tempat wisata merupakan inisiatif pihak pengelola saja. Dirinya memaklumi jika pengelola memilih membuka kembali kunjungan wisatawan karena sudah terlalu lama tutup.

Kendati demikain, pihaknya tidak bisa melarang, meskipun hingga saat ini pihaknya belum mengeluarkan SE pembukaan kembali tempat wisata. Pihaknya hanya bisa mengimbau agar pengelola menyiapkan konsep protokol kesehatan dalam menerima pengunjung wisata selama wabah clCovid-19.

“Tempat wisata yang sudah menerima pengunjung, yakni pantai Camplong dan Lon Malang Sokobanah. ini semua inisiatif pengelola sendiri, kami sudah menyiapkan konsep dan mewajibkan agar menerapkan protokol kesehatan, kami tidak bisa melarang lagi, karena sudah new normal,” ujar Imam Sanusi saat dikonfirmasi Kabar Madura, Kamis (9/7/2020).

Dikonfirmasi secara terpisah, General Manager Wisata Pantai Camplong Sampang Bambang Setiadi mengatakan, sebelum menerima kunjungan dan membuka tempat wisata, pihaknya sudah melakukan simulasi penerapan protokol kesehatan. Pihaknya mengklaim sudah melaksankan protokol tersebut, yakni wajib bermasker, cuci tangan, handsanitizer dan petugasnyapun diwajibkan menggunakan faceshield.

“Kami sudah menjalankan konsep protokol kesehatan dari dinas terkait,” singkatnya. (sub/pin)

Komentar

News Feed