Disporabudpar Sukses Gelar POR Tingkat SMP-SMA

  • Whatsapp
MERIAH: Pekan Olahraga (POR) tingkat SLTP/SLTA/SMK Kabupaten Sampang yang diselenggarakan Disporabudpar Sampang berlangsung sukses dan meriah.

Kabarmadura.id/Sampang-Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, menggelar pekan olahraga (POR) tingkat SLTP/SLTA/SMK dengan mempertandingkan tujuh cabang olahraga (cabor). Gelaran POR dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) itu, berlangsung sukses.

Adapaun, tujuh cabor yang dipertandingkan pada ajang POR tahun 2019 itu, yakni cabang olahraga atletik, cabang olahraga bola voly, cabang olahraga bulu tangkis, cabang olahraga pencak silat, cabang olahraga tenis meja, cabang olahraga catur dan cabang olahraga sepak takraw.

Kepala Disporabudpar Sampang Aji Waluyo melalui Kabid Olahraga A. Rofik memaparkan, penyelenggaraan POR SMP/SMA/SMK/MAN tingkat Kabupaten Sampang tahun 2019 yang diikuti oleh 1.000 lebih atlet pelajar, berlangsung sukses dan meriah.

Dikatakan Rofik (sapaan akrabnya), tujuan diselengarakannya POR tahun 2019, tidak lain untuk membina rasa kebersamaan dan persahabatan antar pelajar SLTP/SLTA se-Kabupaten Sampang, tentunya dengan semangat sportifitas, serta mendukung program organisasi Cabor dalam pegembangan pembinaan atlit tingkat pelajar, sehingga atlet di wilayah Sampang menjadi atlit berprestasi, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Gelaran POR ini juga bertujuan untuk menyediakan sarana dalam mengembangkan minat, bakat dan prestasi olahraga bagi pelajar SLTP/SLTA/SMK dan persiapan atlit tingkat pelajar  pada  pelaksanaan PORDA Provinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan tahun 2020 mendatang,” terangnya, kemarin (22/9).

Rofiq menjelaskan, kegiatan POR yang digelar selama 3 hari di Gedung Olahraga (GOR) tenis, GOR Bulutangkis, lapangan  Wijayakusuma dan aula Disporabudpar tersebut, diikuti oleh seluruh siswa tingkat SMP dan SMA sederajat, baik sekolah swasta dan negeri yang ada di Kabupaten Sampang.

Adapun rincian peserta POR, yakni cabor atletik sebanyak 276 terdiri dari atlet dan official,  cabor bola volly sebanyak 260 atlet dan official, cabor bulu tangkis sebanyak 76 atlet dan official, cabor pencak silat 226 atlet dan official, cabor tenis meja 45 atlet dan official, cabor catur 67 atlet dan official, serta cabor sepak takraw 86 atlet dan official.

“Kegiatan POR ini merupakan agenda tahunan untuk memberikan pengembangan potensi atlet, persahabatan dan menjalin persatuan serta kesatuan antar pelajar di Kabupaten Sampang. Diharapkan para atlet bisa meraih prestasi lebih baik pada penyelengaraan POPDA tingkat provinsinsi,” harapnya. (sub/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *