Disporan Bangkalan Target Naikkan PAD SGB

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FAIN NADOFATUL M) MEGAH: Stadion Gelora Bangkalan (SGB) nampak lebih bagus dari luar setelah ada perbaikan oleh Kementerian PUPR.

KABARMADURA.ID | BANGKALAN -Dinas Pemuda dan Olahraga (Diaspora) Bangkalan berencana menaikkan target pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor olahraga pada tahun 2022. Target kenaikan itu akan dikhususkan pada pengelolaan  Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Bangkalan Rudiyanto menyampaikan,  belum bisa memastikan berapa target kenaikan PAD yang akan diterapkan. Rencana kenaikan PAD SGB masih akan diusulkan kepada tim anggaran (timgar).

“Karena selama SGB perbaikan dan wabah Covid-19 tidak digunakan. Jadi tahun ini memang tidak ada pemasukan PAD dari SGB,” katanya.

Dikatakannya, pada PAD tahun 2020 Dispora menargetkan Rp100 juta. Sementara menjelang akhir tahun ini PAD masih sekitar Rp30 juta.

“Insya Allah tahun depan pasti ada kenaikan PAD, karena SGB sudah dilakukan perbaikan. Tentunya sudah sangat layak dan bisa digunakan sebagai lokasi pertandingan sepak bola atau latihan,” ujarnya mengenai kondisi SGB setelah diperbaiki.

Secara efektif SGB sudah bisa kembali disewa pada tahun 2022. Maka, Rudi yakin SGB sudah bisa digunakan untuk latihan sepak bola secara umum, tentunya hal itu akan mengembalikan PAD yang kurang sebelumnya bahkan bisa lebih.

“Kalau sudah digunakan, pasti tentunya bisa berkontribusi untuk PAD,” tambahnya.

Terpisah, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengungkapkan, telah memberikan lampu hijau akhir November SGB bisa digunakan lagi. Untuk pengelolaanya pihaknya masih butuh berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Jadi sekarang seutuhnya bisa dikendalikan oleh Pemkab Bangkalan. Meski belum ada petunjuk lebih lanjut mengenai pemeliharaan, anggaran perawatan sudah kami sediakan,” pungkas mantan Wakil DPRD Bangkalan tersebut.

Reporter: Fain Nadofatul M

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *