oleh

Distribusi Logistik Pemilu Dipastikan Tuntas

Kabarmadura.id/SAMPANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang memastikan proses distribusi logistik pemilu 2019 akan tuntas pada hari ini, Senin (15/4/2019).

Proses distribusi logistik sendiri tengah dilakukan oleh KPU sejak Sabtu lalu ke 14 kecamatan yang selanjutnya akan di distribusikan ke 3.692 TPS se-Kabupaten Sampang.

Pengiriman logistik pemilu itu dilakukan dengan puluhan truk dan dikawal ketat aparat kepolisian. Logistik tersebut berupa kotak dan bilik suara, surat suara untuk DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD RI dan surat suara pilpres.

“Proses distribusi logistik kami pastikan tuntas hari ini (senin,red). Untuk wilayah pulau Mandangin kami menggunakan kapal, sedangkan untuk daerah lainya kami menggunakan truk,” kata ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif.

Dengan demikian kata Syamsul, proses distribusi logistik akan rampung dua hari menjelang pemungutan suara 17 april 2019 mendatang.

“Untuk proses distribusi di hari ketiga adalah Kecamatan Tambelangan, Jrengik, Sreseh, Pangarengan dan Torjun,” Terangnya.

Selama proses pendistribusian logistik, Syamsul menuturkan, tidak ada kendala dalam proses pendistribusian, hanya saja posesnya memang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Dia menjelaskan, dalam proses pengiriman ke PPK di kawal dari pihak Polsek di tiap kecamatan.

“Setiap kendaraan pengangkut logistik pemilu dikawal polisi,”.

“Selanjutnya ketika diterima PPK akan disimpan di kecamatan. Pada H-1 akan dimulai distibusi dari tingkat PPS ke KPPS di masing-masing TPS,” lanjutnya. (sam/km)

Komentar

News Feed