oleh

Distribusi Mini Coolbox Tersendat di Dua Kecamatan

Kabarmadura.id/Sumenep-Bantuan mini coolbox untuk para nelayan di Kabupaten Sumenep sudah didistribusikan. Hanya saja, proses distribusi tidak seluruhnya selesai.  Dari 10 kecamatan yang terdata sebagai penerima bantuan, yakni Kecamatan Pasongsongan, Ambunten, Dasuk, Batu Putih, Dungkek, Kangayan, Arjasa, Masalembu, Gayam, Gili Genting, dan Kecamatan Sapeken, ada dua kecamatan yang distribusinya tersendat.

Kepala bidang (Kabid) Pemberdayaan Nelayan Kecil Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Sumenep Moh. Ibnu Hajar menyampaikan, proses distribusi sudah berjalan sekitar seminggu yang lalu. Adapun mekanisme pendistribusiannya, masing-masing kelompok yang mendapatkan bantuan mendatangi Diskan Sumenep untuk mengambil barangnya. Setelah pengambilan maka ada penandatanganan sebagai bukti selesai untuk mengambil, setelah itu, difoto dan barang boleh dibawa.

Dijelaskan, untuk distribusi mini coolbox yang tersisa, dirinya memastikan minggu depan sudah dapat tersalurkan,. Langkah selanjutnya, Diskan tinggal memberikan pemahaman pada para nelayan agar bantuan tersebut tidak disalahgunakan.

Ibnu berharap, dengan adanya bantuan mini coolbox tersebut nelayan bisa terbantu ketika mencari ikan. Sehingga, nantinya para nelayan bisa menampung ikan tangkapan mereka pada wadah tersebut. Dengan begitu ikan tidak cepat basi dan dapat dikonsumsi dengan baik.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep Faisal Muhlis mengatakan, bantuan yang berkenaan dengan para nelayan wajib dimaksimalkan. Sebab, menyangkut kesejahteraan mereka ke depannya.

“Jika para nelayan makmur maka mereka bisa menafkahi anak atau keluarganya,” tegasnya.

Pilitisi PAN itu berharap, mini coolbox bantuan pemerintah itu juga dipelihara dengan baik, dengan begitu hasil tangkapan ikan bertahan lama dan dapat dijual untuk meraih untung yang banyak

Diketahui sebelumnya, dalam data LPSE proyek tersebut dalam penandatanganan kontrak mulai tanggal 7 Oktober 2019 dan nilai pagu paket senilai Rp300 juta. Harga Perkiraan Sendiri (HPS) senilai Rp299. 871.000 yang dimenangkan oleh CV. Tiga Tiga Lekerrejo 03/03 Dadapkuning Cermi Gresik dengan nilai kontrak senilai Rp227.605.950.(imd/pai)

 

 

Komentar

News Feed