oleh

Ditahan Imbang The Guardian, Gelandang Muda Madura United Tidak Puas

Kabarmadura.id/Kendati berakhir imbang saa melawan Bhayangkara FC, skuad Madura United cukup menunjukkan daya tempur tinggi di turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim) 2020, Senin (10/2/2020) malam. Padahal, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) diguyur hujan di sepanjang laga.

Namun, laga yang berakhir dengan skor 1-1 itu, memiliki nilai khusus bagi Haris Tuharea, pemain Madura United yang baru bergabung di musim 2020 ini. Meskipun baru dua kali bertanding bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu, Haris mampu menunjukkan chamestry dan tajinya. Dia menyumbang satu gol untuk timnya.

Madura United sempat tertinggal lebih awal. Skema tendangan pojok mampu dimanfaatkan bek Bhayangkara FC, Ahmad Jupriyanto jadi gol melalui sundulan.

Namun hanya berselang 2 menit, Madura United mampu menyamakan kedudukan dari kaki Haris Tuharea. Selain sukses membobol gawang Bhayangkara FC, gol tersebut juga menjadi gol debut pemain bernomor punggung 12  tersebut.

Sebelumnya, dia sempat memyumbang assist atas gol Brian Ferreira ke gawang Putra Sinar Giri (PSG) Gresik pada Jumat (31/1/2020).

“Senang sekali bisa cetak gol pertama saya bersama Madura United. Ini akan membantu confidance saya bersama Madura,” ujar Haris usai pertandingan.

Sayang, kedudukan imbang itu bertahan hingga peluit panjang. Dengan hasil itu, kedua kesebelasan harus puas berbagi poin. Hal itu membuat Madura United berada di posisi runner-up, disusul Bhayangkara FC di posisi ketiga dan Persik Kediri sebagai juru kunci.

Sementara Manajer-Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengaku terhibur dengam penampilan anak asuhnya, namun dia tetap memiliki catatan di laga tersebut.

“Secara keseluruhan anak-anak bisa mengontrol pertandingan dan penampilannya menghibur. Tapi, masih ada yang harus kami perbaiki. Ini turnamen untuk melihat kesiapan,” terangnya.

Sedangkan gelandang muda Madura United, Syahrian Abimamyu, merasa tidak puas dengan hasil tersebut. Lantaran, Madura United gagal memanfaatkan banyak peluang. Bahkan Madura United unggul jumlah pemain setelah bek tengah Bhayangkara FC, Lee Won-jae, diganjar kartu merah di pertengahan babak kedua.

“Saya kurang puas. Madura (United) banyak peluang dan Bhayangkara juga sudah 10 pemain. Saya akan tetap berusaha di latihan dan membuat tim lebih solid,” tandasnya. (idy/waw)

Hasil Pertandingan Grup A
Persebaya Surabaya 3-1 Persik Kediri
Madura United 1-1 Bhayangkara FC

Klasemen Sementara Grup A
Posisi – klub – main – menang – imbang – kalah – gol – poin
1. Persebaya Surabaya 1 – 1 – 0 – 0 – 3-1(2) – 3
2. Madura United 1 – 0 – 1 – 0 – 1-1(0) – 1
3. Bhayangkara FC 1 – 0 – 1 – 0 – 1-1(1-1) – 1
4. Persik Kediri 1 – 0 – 1 – 0 – 1-3(-2) – 0

Komentar

News Feed