oleh

Ditinggal Reses, Kantor Dewan Sepi

Kabarmadura.id/SAMPANG-Aktivitas di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang sementara waktu lumpuh. Hal tersebut terjadi setelah ditinggal reses atau kunjungan kerja keluar daerah para wakil rakyat.

Tidak adanya aktivitas dewan perwakilan rakyat ini, tidak hanya terjadi saat reses, akan tetapi menjelang Pemilu 2019, para wakil rakyat sudah mulai jarang ngantor. Kuat dugaan, mereka disibukkan dengan aktivitas penggalangan suara untuk kembali duduk di kursi legislatif.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPRD Kabupaten Sampang Moh Anwari Abdullah menjelaskan, 44 anggota dewan sedang menggelar kegiatan serap aspirasi atau reses. Sehingga, kegiatan kedewanan dilakukan di luar kantor parlemen.

“Dalam beberapa hari ini, kantor dewan memang tidak ada kegiatan karena para anggota dewan melakukan serap aspirasi,” katanya.

Hasil reses tersebut nantinya akan di gelar rapat paripurna dan nanti bisa menjadi bahan untuk musyawarah perencanaan pembangunan kabupaten (musrenbangkab) dan juga hasil dari musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan (musrenbangcam).

Tercatat, ada 44 anggota DPRD yang melakukan reses, pihaknya mengaku tidak punya kewenangan apa-apa, selain bersifat menfasilitasi anggota untuk kepentingan reses. Ia mengakui, ingga kini di kantor dewan rakyat tidak ada kegiatan apapun dan fokus pada reses yang dilakukan oleh 44 anggota dewan.

“Dari hasil reses itu akan diparipurnakan dan itu juga menjadi bahan masukan musrenbangkab dan juga dari musrenbangcam,” tambahnya.

“Ya diharapkan hasil reses agar anggota DPRD Sampang ini dapat serap informasi demi percepatan pembangunan di Sampang,” pungkasnya. (awe/waw)

Komentar

News Feed