oleh

Dito, Mahasiswa Program Kelas Karyawan UNIBA Madura

Kabarmadura.id/Sumenep-Sebelum Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura membuat program kelas karyawan tahun 2020, salah satu mahasiswanya sudah kuliah sembari kerja, seperti Alif Faiq Radito. Dito terkenal piawai membagi waktu.

SYAHID MUJTAHIDY, SUMENEP

Dito-sapaan familiarnya, setelah lulus dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pamekasan tahun 2019, memilih UNIBA Madura guna melanjutkan studinya. Dia mengambil jurusan Sistem Informasi.

Sebelum menjalani kuliah di UNIBA Madura, mahisiswa asal Jalan Lawangan Daya Nomor 42 Pamekasan itu diterima kerja sebagai Asisten Media Officer Madura United, tim yang tengah berkompetisi di Liga 1 atau kompetisi domestik tertinggi Indonesia.

“Saya mulai kerja di Madura United sekitar Juni 2019, sebelum aktif kuliah di UNIBA Madura. Tapi sudah lama berkeinginan untuk kuliah di kampus yang megah dan bagus itu,” ucapnya kepada Kabar Madura, Kamis, (9/7/2020) petang.

Kendati kerja sembari kuliah selama setahun ini, pelajar kelahiran Pamekasan, 23 November 2000 tersebut menyebutkan, tidak pernah berbenturan antara belajar dan kewajiban kerja.

Menurutnya, mahasiswa yang sembari kerja harus pintar membagi waktu, agar tetap dinilai profesional.

“Intinya pintar-pintar membagi waktu; kapan waktunya kerja, kapan waktunya kuliah, simpel sih. Maka, kita tidak akan saling menggangu dari keduanya itu,” imbuhnya.

Selama bekerja di Madura United, Dito mengaku mendapatkan pengalaman yang berharga. Sebab, dia bisa terlibat langsung dalam membranding tim yang berbasis di Pulau Garam itu.

Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi itu juga ikut dalam mencari momen penting dalam setiap pertandingan, baik di lapangan ataupun di luar lapangan.

Bahkan, dia pernah ditugaskan untuk mengawal Madura United bertanding ke markas PSS Sleman pada musim 2019.

Selain itu, Dito menyebutkan, dengan kerja sembari kuliah, bisa meringankan pengeluaran keluarganya.

“Pengalamannya banyak sekali dengan bekerja di Madura United ini. Sebab, saya tidak sebatas dituntut untuk mengambil video atau mengeditnya, tapi mencari momen penting, karena kami bertugas membranding Madura United. Saya juga bisa mendapatkan penghasilan,” pungkasnya sembari tersenyum manis. (nam)

Identitas

Alif Faiq Radito

Pamekasan, 23 November 2000

Jalan Lawangan Daya Nomor 42 Pamekasan

Komentar

News Feed