oleh

Dituding Mafia Anggaran, Sekda Tanggapi dengan Santai dan Bijaksana

Kabarmadura.id/Pamekasan-Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Totok Hartono bersama sejumlah pimpinan lembaga teknis hadir dalam pelaksanaan sidang paripurna pelaksanaan hak interpelasi DPRD Pamekasan kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Dalam sidang yang langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman itu, salah satu anggota DPRD Pamekasan dari partai PPP Ali Masykur meminta sekda berhati-hati dalam menjalankan tugasnya.

Sebab menurutnya, jabatan sekda berpeluang besar untuk melakukan mafia anggaran. Hal itu menurutnya lantaran segala penganggaran atas izin dari sekda. Ali Masykur meminta sekda untuk tidak mendikte bupati sebagaimana yang pernah terjadi pada pemerintahan sebelumnya.

Dijelaskannya, sekda harus memperbanyak konsultasi dengan bupati untuk membicarakan segala sesuatu yang berkaitan dengan penganggaran bersama bupati.

“Ini yang sering dilakukan oleh sekda-sekda kebanyakan,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, ia menyikapi dengan dewasa dan bijaksana. Menurutnya, keberadaan lembaga legislatif sebagai pengawas pemerintah perlu bersinergi dan menyatukan pandangan untuk pemerintahan yang lebih bagus.

“Ah kalau begitu memang sudah biasa, tidak apa-apa,” ucapnya, enteng.

Bahkan, dirinya sama sekali tidak sakit hati dengan masukan yang disampaikan oleh salah satu anggota DPRD Pamekasan kepadanya. Ia malah mengapresiasi langkah DPRD sebab dengan begitu, berarti DPRD betul-betul menjalankan tugasnya dengan baik sebagai kontrol pemerintah.

“Saya tidak sakit hati dengan masukan seperti itu, kita memang harus memperbaiki formula komunikasi dengan adanya masukan seperti itu,” tutupnya. (ali/pai)

Komentar

News Feed