oleh

Ditunjuk Langsung, Hosni Nakhoda Baru Partai Nasdem Sumenep

Kabarmadura.id/SUMENEP-H. Moh Hosni resmi menahkodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Sumenep. Dia ditunjuk langsung oleh penanggung jawab Partai Nasdem wilayah Madura Raya Slamet Junaidi yang juga bupati Sampang.

Setelah dipercaya memimpin DPD Partai Nasdem Sumenep, dia menyatakan siap berkolaborasi di internal partai untuk meningkatkan kualitas partai khususnya di Sumenep.

“Alhamdulillah saya ditunjuk langsung oleh bupati Sampang (Slamet Junaidi) selaku ketua koordinator di Madura,” katanya, Minggu (26/7/2020).

Kepercayaan untuk memimpin Partai Nasdem di wilayah berjuluk Kota Keris ini, tidak akan disia-siakannya. Sinergitas dengan beberapa kader di internal akan terus dimaksimalkan, terutama dengan kader yang sudah duduk di kursi legislatif.

Menurutnya, kepercayaan memimpin partai bukan datang tiba-tiba, perlu pengabdian panjang sehingga direspon positif oleh para petinggi Partai Nasdem. Kemurnian dan totalitas bekerja di satu-satunya partai dengan perolehan suara rangking keempat secara nasional itu, membuatnya harus benar-benar bekerja lebih aktif untuk partai.

“Saya pernah sowan ke K. Busyro (bupati Sumenep), saya bertanya apakah saya pantas menjadi politisi atau fokus di pengusaha. Beliau menyarankan saya untuk terus solid di politik. Alasan beliau adalah karena saya kader murni, tidak pernah berbau partai politik selain Partai Nasdem,” ungkap Hosni.

Prinsip yang menjadi pegangannya selama ini, adalah untuk mencapai hasil yang optimal, setiap aktivitas itu harus dimulai dengan proses dari bawah. Dia masuk Partai Nasdem pada tahun 2012 silam, saat partai yang didirikan Surya Paloh itu berusia satu tahun.

Sebelumnya, dia mendapat tanda-tanda yang cukup unik dari mimpinya, yakni seperti melihat lambang Partai Nasdem. Dari situ, pria  yang berlatar belakang pengusaha ini langsung memantapkan niat untuk berkiprah di dunia perpolitikan.

“Waktu itu saya suka mengikuti informasi, saya suka dengan ormas. Tiba-tiba saya bermimpi  lambang Nasdem. Paginya langsung ke kantor dan ketemu K. Tirmidzi, saya langsung masuk di partai tersebut,” ulas dia.

Sementara untuk konsep di internal partai, pihaknya menganggap, selama ini sudah berjalan baik, tetapi memang butuh banyak penyempurnaan. Sehingga tinggal meningkatkan sinergitas di berbagai tingkatan, mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan pusat.

Targetnya ke depan, minimal menambah perolehan kursi di legislatif. Sedangkan kontribusi Partai Nasdem untuk pembangunan Sumenep, adalah masyarakat dapat menikmati kesehatan, pendidikan secara adil dan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

“Harapan Partai Nasdem ke depannya, harus punya bupati yang membantu memperjuangkan kepentingan masyarakat umum. Sehingga nilai-nilai pengabadian ini terus berlanjut,” paparnya.

Hosni dipercaya menakhodai Partai Nasdem Sumenep terhitung sejak 7 Juli 2020 dan dilantik pada Jumat Legi, bertepatan pada hari pertama bulan haji (Dzulhijah) atau Rabu 22 Juli 2020.

“Saya tidak lupa untuk bersyukur, semua yang dicapai ini juga berkat doa orangtua agar seluruh yang terbaik saya capai yang ditanam bahkan sejak sebelum saya lahir, dan juga dukungan istri saya hj.romhana alifa serta bapak dan bapak ibu mertua saya,” pungkasnyanya. (ara/waw)

 

 

Komentar

News Feed