Diyakinkan Bisa Menembus Skuad Utama,  Madura United Kuatkan Mentalitas Pemain Muda


Diyakinkan Bisa Menembus Skuad Utama,  Madura United Kuatkan Mentalitas Pemain Muda
(KM/ALIFFAIQ RADITO) MERAWAT SEMANGAT: Pemain muda Madura United terus diyakinkan untuk ikut bersaing menembus skuad utama.

KABARMADURA.ID | Pelatih Madura United Fabio Lefundes memfungsikan jeda kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan meningkatkan mentalitas pemain muda. Hal itu dilakukan dalam rangka mempersiapkan talenta muda untuk ikut berjuang di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini.

Diketahui, terdapat sejumlah pemain muda di tim yang berusia enam tahun ini, ialah Moch Kevy Syahertian, Make Aldo Maulidino, Feby Ramzy Wirawan, Fadillah NurRahman, Ronaldo Kwateh, Fawaid Ansory, dan Kharisma.

Dua di antaranya belum sekali pun debut di Liga 1, seperti Fawaid dan Kharisma yang sama-sama berposisi kiper. Lima pemain lainnya sudah mencicipi musim kemarin. Khusus Kevy, telah debut sejak 2019 lalu.

"Kami bicara dengan pemain-pemain muda agar mentalnya kian kuat jadi lebih siap main nanti di Liga 1. Siap menjaga konsistensi performa Madura United. Mereka hanya tinggal menunggu waktu dan terus tunjukkan dalam latihan," tutur Fabio.

Sedangkan, putra daerah Pamekasan Feby Ramzy Wirawan berjanji akan terus menjaga semangat dalam berproses di tim senior. Dia akan menunjukkan kemampuannya melalui kerja keras di latihan, agar bisa mendapatkan kembali menit bermainnya seperti musim kemarin.

Pada Liga 1 2021-2022, dia pernah bermain sekali sebagai pemain pengganti. Kesempatan yang diberikan Fabio yang menjadi pelecut semangat bagi dirinya untuk terus berproses dan meyakini kesempatan tersebut akan kembali datang musim ini.

"Saya selalu menanamkan keyakinan, kesempatan itu akan datang, cepat ataupun lambat," kata jebolan Madura United Football Academy (MUFA) itu.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam