DKC Garda Bangsa Pamekasan Bangun Spirit Pemuda 

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) MENGABDI: Dewan Kerja Cabang (DKC) Garda Bangsa Pamekasan siap jadi pelopor gerakan kepemudaan. 

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Dewan Kerja Cabang (DKC) Garda Bangsa Pamekasan terus membangun spirit dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bentuk konkretnya dengan turun langsung ke tengah masyarakat dan memberikan penyadaran pentingnya menjaga solidaritas antarwarga, merawat ukhuwah islamiyah, dengan terus saling gotong-royong demi kepentingan persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut Ketua DKC Garda Bangsa Pamekasan,  Jamaludin, organisasi yang merupakan sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, mempunyai semangat untuk bisa membangkitkan semangat kepemudaan yang dikemas dengan pengabdian kepada masayarakat melalui jalur partai politik, sehingga jika sudah berada di posisi strategis, kebijakannya berpihak kepada masyarakat.

“Para pemuda merupakan pelopor setiap perubahan, sejarah telah membuktikannya, generasi muda yang tergabung di Garda Bangsa sudah komitmen untuk bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” paparnya, Senin, (17/1/2021). 

Mantan Aktivis PMII itu menambahkan, program yang terus dilakukan antara lain melakukan bakti sosial, memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan, melakukan penyemprotan desinfektan terhadap berbagai fasilitas umum,  dan banyak juga yang lainnya.  Hal itu sebagai wujud nyata dalam mengaja  kawula muda agar  bersatu padu meringankan keperluan masyarakat.

“Pemuda lebih mempunyai banyak waktu untuk mengabdi, untuk berjuang, kemudian berpikir kreatif, dan inovatif,” ulasnya. 

Pria yang akrab disapa Jaja itu, punya misi besar menyadarkan kaum muda agar ikut andil membangun negara melalui partai politik, utamanya PKB. Sebab, sudah saatnya yang muda berkarya, agar semangatnya bisa menjadikan politik  sebagai alat merebut kekuasan tanpa jarak dengan siapa pun. 

“Kami yakin hari esok adalah milik pemuda yang mempersiapkan diri dengan persiapan yang matang,” pungkasnya. (rul/km58)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *