DKPP Pastikan Distribusi Bibit Porang Tahun Ini

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) JELAS: Pendistribusian 100 hektar bibit porang terealisasi tahun ini

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perkebunan (DKPP) Pamekasan mempunyai program penanaman 100 hektar bibit porang pada tahun 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Produksi Pertanian DKPP Pamekasan Ahmad Suaidi menjelaskan, untuk pendistribusian bibit porang tersebut, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari pusat.

Bacaan Lainnya

“Saat ini masih belum ada petunjuk resmi dari pusat untuk pendistribusian bibit porang itu,” terang Ahmad Suaidi, Kamis (5/7/2021).

Sementara itu, ia memastikan bahwa 100 hektar bibit porang tersebut akan didistribusikan pada tahun ini. Karena bantuan tersebut memang dikhususkan untuk tahun ini.

Sementara itu, terkait anggaran pengadaan 100 hektar bibit porang itu, pihaknya masih belum bisa menjelaskan sebab belum ada petunjuk resmi dari pusat.

“Anggaran tersebut langsung dari pusat, kami hanya mendistribusikan,” tambahnya.

Suaidi sapaan akrabnya mengatakan, bibit porang itu akan diberikan kepada petani yang tergabung dalam kelompok tani (poktan) dan juga mempunyai lahan untuk ditanami tanaman tersebut.

Karena, tambahnya sebelum bibit porang ini diberikan ia terlebih dulu menyurvei lahan yang akan ditanaminya.

“Ada tim nanti yang akan menyurvei ke lapangan,” sambungnya.

Bantuan bibit porang gratis tersebut salah satu penjabaran dari program unggulan Pemkab Pamekasan dalam bidang pertanian. Harapannya yaitu meningkatkan kesejahteraan petani dengan membudidayakan tanaman porang.

“Kalau pemasaran, masyarakat ini tidak usah khawatir. Karena di sini sudah ada beberapa pabrik yang siap membeli hasil panen petani ini,” pungkasnya. (bai/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *