DKPP Sumenep Raih Juara Terbaik se-Jatim Bidang Peningkatan Populasi Ternak

  • Whatsapp
(FOTO: ARIF FIRMANTO FOR KM) BERPRESTASI: Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Sumenep Arif  Firmanto saat menerima penghargaan juara terbaik peningkatan populasi ternak dari Dinas Peternakan Jatim.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Sumenep mendapatkan sorotan publik. Sebab, Dinas yang dinakhodai Arif Firmanto tersebut berhasil meraih juara terbaik pertama kategori peningkatan populasi ternak di Jawa Timur.

Arif mengungkapkan, prestasi yang ditorehkannya tersebut tidak lepas dari upaya bersama. Penghargaan bergengsi yang diterima dari Dinas Peternakan Jawa Timur (Jatim) tersebut menjadi kebanggan tersendiri bagi DKPP Sumenep.

Bacaan Lainnya

“Penghargaan itu kami terima dari Kepala Dinas Peternakan Jatim, Indyah Aryani, bertempat di Hotel Grand Dafam Surabaya, Selasa, (16 November 2021),” kata Arif Firmanto, selaku Plt. Kepala DKPP Sumenep.

Selain itu, ia juga menuturkan, DKPP Sumenep berkompetisi dengan daerah lainnya di Jatim untuk merebutkan kabupaten terbaik dalam pelaksanaan pemeriksaan kebuntingan sapi untuk mendukung program Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan).

“Kami DKPP Sumenep mendapatkan penilaian dalam peningkatan populasi ternak di Indonesia. Itu berkat kerja keras bersama,” imbuh Arif.

Sementara itu, pemeriksaan kebuntingan hewan ternak merupakan kegiatan untuk mengetahui keberhasilan program Inseminasi Buatan (IB). Kota Keris dinobatkan sebagai juara sebab semua pihak terlibat di dalamnya. “Tidak lepas dari kerja keras. Prestasi ini didapatkan atas dukungan dari semua elemen, utamanya Pemkab Sumenep,” paparnya.

Selanjutnya, Arif juga mengutarakan, penghargaan tersebut menjadi pelecut semangat jajaran DKPP Sumenep dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. “Alhamdulillah, terima kasih kepada semua jajaran di DKPP yang telah bekerja keras. Harapannya, ke depan kami dapat mewujudkan swasembada daging di Sumenep,” pungkasnya.

Reporter: Moh. Razin

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *