oleh

DLH Minta 1 Tempat Usaha 1 Tempat Sampah

KABARMADURA.ID, Bangkalan – Berhubungan dengan masih banyaknya pedagang kaki lima (PKL) yang tidak menyediakan tempat sampah, membuat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangkalan meminta agar semua pedagang menyediakan tempat khusus pembuangan sampah. Rabu, (7/10/20).

Kepala DLH Bangkalan Anang Yulianto menghimbau kepada semua PKL yang berada di kawasan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) agar menyediakan khusus tempat sampah.

“Memang kami himbau kepada semua PKL, ikut serta menjaga kebersihan makanya kami minta satu tempat usaha satu tempat sampah,” kata Anang, Rabu (7/10/20).

Pihaknya pun tidak tinggal diam, DLH telah menyediakan beberapa tong sampah dengan kapasitas yang cukup untuk menampung sampah-sampah yang ada di kawasan SGB.

“Telah kami sediakan sarana seperti sejumlah tempat sampah untuk menampung yang ada di stadion ini dan saya kira kapasitasnya sudah cukup,” tegasnya.

Anang menyampaikan untuk retribusi kebersihannya mengacu kepada peraturan yang ada. Jadi setiap yang menggunakan jasa itu sudah ada kewajibannya.

“Untuk retribusi kebersihan kami tetap mengacu kepada perda, serta ada iuran yang harus dibayar oleh PKL sebesar dua ribu rupiah per bulannya,” ujarnya.

Anang juga mengatakan bahwa untuk PKL yang ada di kawasan SGB itu ada paguyubannya dan anggotanya telah mencapai 83 PKL.

Sementara itu, Ketua Paguyuban PKL di kawasan SGB Jimhur Saros mengatakan, paguyuban itu mempunyai tujuan yang sangat baik ,terutama dalam berkoordinasi dan menampung aspirasi PKL. Termasuk soal kebersihan dan persampahan.

“Intinya kami ingin meningkatkan taraf hidup para PKL, dalam membentuk paguyuban ini. Kami akan menampung aspirasi mereka,” tukasnya.(KM56/mam)

 

Komentar

News Feed