DLH Pamekasan Hanya Mampu Bangun 163 Pujasera PKL

  • Whatsapp
(KM; khoyrul umam Syarif) TERBATAS: Pembangunan pujasera khusus untuk relokasi PKL di wilayah perkotaan Pamekasan terbatas.

Kabarmadura.id/Pamekasan-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan, hanya mampu menyiapkan 163 lokal pujasera khusus tempat pedagang kali lima (PKL). Padahal jika melihat jumlah pedagang yang berada di sentra PKL wilayah perkotaan, jumlah itu belum seimbang.

Menurut Kepala DLH Pamekasan Amin Jabir, pembangunan 163 lokal yang akan dibangun pada tahun 2020 itu, sudah sesuai dengan perencanaan yang dibuat, sehingga hal itu dianggap bisa menampung seluruh PKL yang berada di daerah perkotaan.

“Sebenarnya jika dari sisi rencana berdasar dari pendataan kita pada januari 2018 ada sekitar 163 PKL, ini data kami, karena yang sesungguhnya punya data riil ini di UMKM, ,” paparnya, Minggu (22/3/2020).

Dirinya menambahkan, pendataan untuk memastikan ketersediaan tempat khusus para PKL itu sudah melalui analisa selama kurang lebih 2 bulan. Analisasi itu dilakukan agar pembangunan yang disiapkan sesuai dengan ekpektasi yang direncanakan.

“Kami melakukan pendekatan yang lebih efektif agar tidak terjadi semacam penguasaan lokal. Oleh karena itu, pedagang diharuskan menyetor KK dan KTP untuk memiliki tempat jualan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris  Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, menginginkan pembangunan tempat khusus PKL di wilayahna bisa dimaksimalkan agar perekomian masyarakat bisa tambah sejahtera.

“Fasiltas tempat usaha perlu ditambah agar perekonomian masyarakat bisa menggeliat,” singkatnya. (rul/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *