DLH Sampang Janjikan Fasilitasi Musisi agar Terus Berkembang

(KM/ Fedian For KM) BERBAKAT: Sejumlah musisi Sampang sedang menghibur  masyarakat.

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Saat ini para pemusik di Sampang mulai lebih bebas mengeksplorasi bakatnya. Apalagi sejumlah taman dan lokasi pedagang kaki lima (PKL) juga menjadi tempat bagi mereka dalam mengekspresikan karyanya.

Penampilan para musisi tersebut juga mendapatkan respon positif dari masyarakat. Hal itu tentu dapat membuat roda perekonomian berputar sebab lokasi PKL semakin ramai.

Salah satu musisi group Pinkmen, Rahmat Firmansyah mengaku senang bisa menunjukkan bakatnya. Selama ini, para musisi kesulitan wadah untuk mengekspresikan kemampuannya memainkan alat musik. Termasuk mempertontonkan suara emasnya.

Bacaan Lainnya

Alhamdulilah, kami difasilitasi tempat. Sekaligus membantu para PKL. Untuk menyedot penonton karena selama ini sepi,”  katanya.

Diakui, selama ini pihaknya sering mengadakan live music terbuka di area Car Free Day (CFD). Bahkan menurutnya, hal itu merupakan penampilan pertamanya di ruang terbuka.  Selain itu, mereka juga kerap tampil di taman, rumah makan, kafe dan resto.

Kegiatan para musisi ini ditangkap positif oleh pemerintah. Bahkan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang membantu fasilitas para pemusik.

“Nanti akan kami fasilitasi. Bahkan direncanakan membuat panggung permanen,” ucap Kabid Konservasi Rehabilitasi Lingkungan dan Pertamanan Imam Irawan kepada Kabar Madura.

Pihaknya mengakui banyak musisi di Sampang yang masih eksis. Tapi mereka kesulitan panggung. Sehingga pemerintah akan mendukung kegiatan itu. Dia menjelaskan, pihaknya akan memaksimalkan fungsi Taman. Seperti Taman Wijaya sebagai sarana hiburan dan tempat pengembangan ekonomi kreatif masyarakat.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.