Dodi Adrian Febriansyah Habiskan 7 Tahun Hafalkan Alquran dan Selalu Morojaah

  • Whatsapp
MEMBANGGAKAN: Dodi Adrian Febriansyah saat menerima hadiah sebagai juara 1 tahfidz 30 juz se-Jatim

Kabarmadura.id./Pamekasan-Kebahagian orangtua juga menjadi bagian perjuangan setiap anak yang terlahir dari mereka. Itulah yang diusahakan oleh seorang sosok Dodi Adrian Febriansyah, juara 1 tahfidz 30 juz se-Jawa Timur (Jatim).

KHOYRUL UMAM SYARIF, KOTA

Remaja yang lahir di Desa Kapong Pamekasan itu, menjadi peserta lomba tahfidz Alquran dalam Festival Qur’ani pada 19 hingga 23 Januari 2020 di Hotel Horison Yusro, Jombang.

Dalam kegiatan bertema Meningkatkan Syiar Qur’ani Demi Terwujudnya Generasi Berakhlak Mulia tersebut, menjadi momen membahagiaan bagi Dodi, sebab dirinya didapuk sebagai juara satu kategori 30 juz yang diselenggarakan oleh PTQ Cinta Rasulullah.

Perasaaan bahagianya itu, masih nampak saat diwawancarai Kabar Madura, Kamis siang (23/1/2020). Selain rasa  bahagia, dia sangat bersyukur atas nikmat Tuhan yang telah dilimpahkan kepadanya pada ajang kejuaraan tersebut.

“Saya sangat bersyukur atas capaian prestasi kali ini,” papar remaja yang lahir 22 Februari 2002 itu.

Untuk mencapai prestasinya itu,  dia mengaku  meghabiskan waktu selama 7 tahun untuk menghafal Alqur’an dengan fasih. Sebab yang paling penting menjadi penghafal alquran adalah selalu konsisten moroja’ah (mengulang).

Sosok yang sedang duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah Atas (SMA) Tahfid Darul Ulum Pondok Pesantren Banyuanyar itu, selain dituntut memiliki jiwa yang istiqomah, dia harus bekerja keras untuk bisa membanggakan kedua orangtuanya beserta dengan gurunya.

“Yang saya lakukan istiqomah dan kerja keras untuk menghafal alquran,” tuturnya.

Pelajar berusia 18 tahun ini, selalu terinspirasi kepada pesan orangtuanya “Tetap semangat, percayakan kepada apa yang telah diatur oleh Allah, dan sesering munkin untuk bersedekah,” pungkasnya. (pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *