oleh

Dokter Juan Setiadi Layani Warga dengan Dua Program Gratis

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Dalam mengemban amanah sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RDUD) Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang, dr. Juan Setiadi Zenniko berkomitmen untuk membantu kebutuhan masyarakat. Baik melalui pelayanan maupun program-program yang akan dilaksanakan.

Sebab, amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan, sehingga dalam menjalankannya, mesti bekerja dengan hati tulus dan sikap santun. Terlebih di kabupaten berjuluk Kota Bahari tersebut masih banyak masyarakat kurang mampu.

“Kami akan terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat setempat, karena yang menjadi komitmen kami itu, bekerja dengan hati yang  tulus dan sikap santun; itu yang diinginkan oleh masyarakat,” tutur Direktur RSUD Ketapang, dr. Juan Setiadi Zenniko, Kamis (11/3/2021).

Selain itu, dokter yang menjabat sebagai Direktur RSUD Ketapang pada November 2020 itu memiliki banyak rencana program gratis bagi masyarakat. Di antaranya program bantuan sosial (bansos) berupa operasi bibir sumbing dan operasi mata. Ia mengaku, masyarakat sangat antusias mengikuti kedua program tersebut.  Hal itu menjadi salah satu bukti bahwa masyarakat Sampang ini membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Untuk yang operasi mata akan digelar bulan Maret ini, tetapi kalau bibir sumbing sudah kami laksanakan, dan banyak masyarakat yang daftar. Bahkan melebihi dari target. Jadi, kami merasa senang saat bisa membantu.” imbuhnya.

Kendati demikian, dirinya berharap dengan adanya program tersebut, masyarakat bisa terbantu. Sehingga yang awalnya tidak bisa melihat, akhirnya bisa. Kemudian, dirinya berharap dukungan semua elemen, karena ke depan akan ada program-program lain untuk masyarakat.

“Ke depan ini, banyak program yang kami rencanakan, dan ini tidak dipungut biaya sama sekali,” kata dokter asal Surabaya itu, (mal/maf)

Komentar

News Feed