oleh

Donny M. Siradj dan Moh. Ali Fikri Mantap Berpasangan di Pilkada Sumenep

Kabarmadura.id/Sumenep-Persiapan bakal calon kepala daerah Sumenep semakin ramai. Hal itu, setelah Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Sumenep membuka pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabub) pada Kamis, (16/01/2020) lalu.

Ada enam bakal calon yang mendaftar pada pertama dibuka pendaftaran, antara lain Ahsasi Hasan yang mendaftar sebagai bacabup pada Sabtu (18/01/2020), Malik Efendi (bacabub), Fattah Jasin (bacabup) Unais Ali Hisyam (bacabup), Donny M Siradj (bacabup), Moh. Ali Fikri (bacawabup).

Moh. Ali Fikri merupakan saudara kandung dari KH. Muhammad Salahuddin Warit yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Sumenep dan sebelumnya mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sekretaris DPC PPP Sumenep M. Syukri mengatakan, saat ini yang sudah mengembalikan formulir adalah Dony M Siraj dan Moh. Ali Fikri. Keduanya selalu bersamaan sejak pengambilan hingga pengembalian formulir ke DPC PPP Sumenep.

“Dony M. Siraj dan Ali Fikri dimungkinkan menjadi pasangan serasi,” katanya, Minggu (19/01/2020).

Dony M Siraj dan Ali Fikri diklaim sudah memenuhi persyaratan yang ada. Selanjutnya, penentuan berada di tangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

  1. Syukri berharap, politik di Sumenep berjalan dinamis, siapa pun yang direkomendasi DPP PPP, itulah yang terbaik.

“Kami masih menunggu pendaftaran baru hingga pada Selasa 21 Januari 2020 nanti,” ujarnya.

Sebelumnya juga dikatakan, para bakal calon akan diberikan aturan yang berlaku, di antaranya dikenakan biaya pendaftaran dan yang lainnya. Alasannya, keseriusan mencalonkan sangat dibutuhkan. Selain itu, tambah Syukri, bakal calon juga akan mengisi beberapa formulir, termasuk harus mengikuti seleksi administrasi dan seleksi kompetensi.

“Untuk kompetensi akan dilaksanakan di DPP. Setelah mendaftar dan registrasi, kemudian kelengkapan yang sesuai dengan undang-undang tentang tahapan pilkada apakah sudah terpenuhi oleh calon, baru kami antar ke DPP,” tuturnya.

Sementara itu, Donny M. Siraj saat dikonfirmasi mengatakan belum ingin banyak berkomentar. Namun terkait kemungkinan bakal berpasangan dengan Moh. Ali Fikri, dia membenarkan.

“Ya Insyallah mohon doa dan supportnya,” singkatnya. (imd/waw)

Komentar

News Feed