oleh

Door to Door ke Rumah Siswanya, Wabup Apresiasi Pak Guru Avan

Kabarmadura.id/Sumenep-Seorang guru di Kecamatan Batu Putih Sumenep mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, antara lain oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep dan orang nomor dua di Sumenep Achmad Fauzi.

Apresiasi kepada guru yang diketahui bernama Avan Fathurrahman tersebut diberikan karena di tengah wabah Covid-19, ia mengajar siswanya dengan door to door atau berkeliling ke rumah siswa-siswanya guna menyampaikan mata pelajaran.

Hal itu dilakukan guru di SDN Batuputih Laok III itu, karena belajar di rumah tidak bisa diterapkan melalui online lantaran keterbatasan siswanya yang tidak memiliki android. Sehingga inisiatif mendatangi rumah masing-masing siswanya dilakukan demi keberlangsungan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di tengah wabah Covid-19 tetap berlangsung.

“Ini cara saya, mendatangi siswa-siswa ke rumah-rumahnya untuk menyampaikan materi meskipun sebentar,” tuturnya.

Terhadap ketelatenannya mendatangi rumah siswa-siswanya untuk menyampaikan ilmu dengan berjalan kaki, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan apresiasinya.

Apresiasi yang disampaikan Fauzi tidak hanya berbentuk kata-kata. Orang nomor dua di lingkungan Pemkab Sumenep ini memberikan bantuan transportasi kepada Pak Guru Avan.

“Meski tak seberapa uang dari saya pribadi, saya berharap itu menjadi tambahan suntikan moral, menambah motivasi Mas Avan. Karena saya tahu seperti apa medan yang harus Mas Avan tempuh di Batuputih Laok,” ujarnya, Selasa (21/4/2020).

Selain itu, politisi muda PDI Perjuangan itu berharap, apa yang telah dilakukan Pak Guru Avan dapat menginspirasi guru-guru lainnya di seluruh penjuru negeri, khususnya di Kabupaten Sumenep.

Ia yakin, di beberapa tempat juga ada kondisi yang tidak memungkinkan bagi siswa untuk belajar melalui sistem dalam jaringan (daring) karena berbagai faktor. Bukan hanya di SDN Batuputih Laok III Kecamatam Batuputih saja.

“Saya berharap apa yang dilakukan Mas Avan ini juga ditiru oleh guru-guru yang murid-muridnya tidak bisa belajar menggunakan sistem online karena keterbatasan tidak memiliki HP atau Laptop. Di tengah pandemi Covid-19, saya berharap para guru tetap memperhatikan asupan gizi pengetahuan murid-muridnya,” terangnya.

Avan yang hadir ke Rumah Dinas Wabup Sumenep menyampaikan terimakasih atas apresiasi dari seluruh pihak, terutama dari Wabup Sumenep, serta dari Disdik Sumenep.

“Terimakasih atas apresiasi Pak Wabup dan Disdik. Semoga Covid-19 cepat berakhir. Sehingga aktivitas belajar mengajar kembali seperti sedia kala,” ucapnya. (ong/pai)

Komentar

News Feed