oleh

Doorprize Kabar Madura Turut Mewarnai Acara Ngopi dan Akustikan

Kabarmadura.id/SUMENEP-Kemeriahan Taman Adipura berkat tangan-tangan kreatif anak muda semakin mendapatkan apresiasi masyarakat. Terbukti, setiap malam minggu jumlah pengunjung semakin ramai memadati bundaran Taman Bunga.

Melalui tangan terampil anak muda di Rumas Aspirasi (RuAs) Sumenep bersama Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, menggagas Panggung Kreasi Anak Negeri yang dikemas dalam acara Ngobrol Inspirasi (Ngopi) dan Akustikan untuk memberikan hiburan kepada warga Sumenep.

Kini setiap malam minggu, di pusat Kota Sumenep menjadi lebih hidup dan berwarna. Hiburan yang renyah nan indah menemani masyarakat dan anak muda yang bermalam mingguan.

Berbagai hiburan ditampilkan di Ngopi dan Akustikan. Mulai dari kesenian tradisional, bakat, musik, band anak muda dan berbagai kreativitas anak-anak muda dan komunitas lainnya di Sumenep.

Pada Ngopi dan Akustikan pekan ke 11, Minggu malam (13/4), berbagai hiburan disajikan kepada warga yang memadati bundaran Taman Adipura Sumenep, mulai dari tari topeng, dangdut, hingga penampilan band anak muda yang mampu menghibur penonton yang hadir.

“Tari topeng Putera Sumekar kami sajikan. Ternyata, mampu menyedot perhatian pengunjung. Ini kami sajikan, karena kesenian tari topeng sudah mulai jarang ditemui, padahal kesenian itu mengandung makna luar biasa. Makanya kami menampilkan, salah satunya untuk mengangkat kembali kesenian tradisional di Sumenep dan memberi ruang untuk tampil bagi pelaku seni tari topeng,” terang RuAs Pemuda Achmad Zainullah.

Tak kalah hebat, pemampilan Pekkeran Band bersama D’New Siantury mampu membuat terperangah masyarakat yang memadati bundaran Taman Bunga.

Kemudian yang ditunggu pengunjung atau penonton yang hadir, adalah perfomance dari Ardea KDI. Artis yang sudah pernah merasakan persaingan dunia keartisan di Ibukota Jakarta, mampu menghipnotis pengunjung dengan lagu- lagu yang dibawakan.

Panitia Ngopi dan Akustikan, akan terus memberikan hiburan malam minggu kepada pengunjung yang hadir di Taman Adipura Kota Sumenep.

“Upaya sederhana kami ternyata mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Antusiasme masyarakat tidak akan kami kecewakan,” tuturnya.

Pada pekan ke 11, ada yang berbeda dari minggu-minggu sebekumnya. Ada doorprize yang diberikan kepada kepada pengunjung yang beruntung dan bisa menjawab kuis dari panitia.

Doorprize tersebut berkat kerjasama antara Harian Pagi Kabar Madura Biro Sumenep dengan RuAs. Ada dua pengunjung yang beruntung dan mendapatkan kaus dan topi yang telah disiapkan oleh Harian Pagi Kabar Madura Biro Sumenep.

“Adanya doorprize ini berkat kerjasama dengan Kabar Madura Biro Sumenep, terima kasih kepada pak kabiro Fathor Rahman atas partisipasinya. Ini luar biasa,” kata Zainullah. (ong/waw)

Komentar

News Feed