Dorong Lahirnya Atlet Berprestasi, Unira Gelar MUCC se-Jawa Timur

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN- Universitas Madura (Unira) tidak hanya fokus pada pengayaan pengetahuan akademik, namun non akademik juga tidak luput dari bidikannya. Terbukti, Sabtu (21/5/2022), melaksanakan event Mahapala Unira Climbing Competition (MUCC) se- Jawa Timur.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan dan Kepala Bakorwil Moh. Gunawan Sholeh yang mewakili Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Menurut Rektor Unira Dr. faisal Estu Yulianto, setelah longgarnya aktivitas di tengah Covid-19, kegiatan yang diikuti sekitar 250 peserta ini sebagai sarana silaturahim dan mendongkrak kembali semangat para atlet atlet panjat tebing. Diketahui selama dua tahun terakhir, penyelenggaraan belbagai aktivitas yang melibatkan orang banyak sangat dibatasi.

Bacaan Lainnya

“Tekad kami, perhelatan ini sebagai ajang kompetisi hasil latihan yang sudah dilakukan, dan sebagai salah satu wujud untuk mendukung prestasi mahasiswa. Mudah-mudahan tidak hanya di akademik perguruan tinggi itu maju, melainkan non akademiknya juga bisa bersaing,” paparnya.

Selain itu, tambah Faisal, ini juga untuk mendorong lahirnya atlet berprestasi serta sebagai penegasan kepada masyarakat bahwa bakat dan minat mahasiswa Unira di bidang olahraga panjat tebing terfasilitasi dengan baik.

“Harapannya bisa lahir atlet yang mempuni, dimana diketahui Indonesia sangat berjaya di olahraga panjat tebing,” tegas alumnus ITS Surabaya itu.

Sementara itu, Kepala Disporapar Pamekasan Kusairi sangat mengapresiasi atas terlaksananya event yang melibatkan ratusan atlet dari kabupaten/kota se-Jawa Timur ini. Ke depan, dia berharap, ada pola kerjasama yang terjalin antara Unira dan Disporapar dalam upaya peningkatan prestasi atlet yang berasal dari Bumi Ratu Pamellingan.

“Saya bangga, Unira merupakan universitas pertama di Pamekasan. Kami harapkan Unira terus bisa menjadi universitas jujukan masa depan,”ungkapnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.