Dorong Terciptanya SDM Unggul, KM Group Apresiasi Wisudawan Berprestasi Unira

(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) APRESIATIF: Kepala Biro Kabar Madura Pamekasan Miftahul Arifin memberikan penghargaan kepada wisudawan berprestasi Unira, Senin (29/11/2021). 

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN – Kabar Madura Grup  memberikan uang pengembangan pendidikan untuk wisudawan berprestasi Universitas Madura (Unira) di Ballroom Hotel Azana Style, Senin (29/11/2021).

Direktur Utama Kabar Madura Grup Hairul Anam melalui Kepala Biro Kabar Madura Pamekasan Miftahul Arifin mengungkapkan, pemberian sejumlah uang tunai tersebut sebagai bentuk apresiasi bagi mahasiswa berprestasi. Sebab menurut Ketua Aliansi Jurnalis (AJP) Pamekasan itu, dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul, perlu bermitra dengan berbagai pihak, termasuk dengan Unira.

Menurutnya, selama ini Unira telah menjalin kerja sama yang cukup baik dengan Kabar Madura Group. Khususnya dalam mewujudkan program Kampus Merdeka.

“Kami atas nama Kabar Madura Group mengucapkan, selamat dan sukses atas terselenggaranya wisuda ke-32 Universitas Madura. Kampus ini merupakan mitra dengan kami, tahun ini kami menerima Kerja sama Kampus Merdeka dari Unira,” papar pria yang kerap disapa Ipin itu.

Ia juga berharap, mahasiswa berprestasi tersebut mengembangkan potensi yang dimiliki, sehingga bisa berkontribusi nyata kepada masyarakat, sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing.

“Pemberian uang pengembangan tidak lain sebagai peran serta kami untuk ikut menyukseskan Tridarma Perguruan Tinggi tidak hanya Strata Satu, selanjutnya mungkin bisa tambahan untuk melanjutkan ke jenjang Magister,” ulasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unira Yanti Linarsih mengapresiasi atas peran Kabar Madura Group dalam memberikan penghargaan mahasiswa berprestasi. Sebab, hal tersebut dinilai akan berdampak baik untuk kemajuan pendidikan di Madura.

“Kabar Madura Group selalu eksis, selalu perhatian kepada FKIP yang selama ini sudah bekerja sama, dan saat ini masih menyempatkan diri untuk tetap berpartisipasi demi FKIP,” tutur Yanti.

Terpisah, Rektor Unira Dr. Faisal Estu Yulianto menyampaikan, prestasi yang  telah diikhtiarkan oleh FKIP merupakan bentuk pertanggungjawaban atas kepercayaan masyarakat. Sehingga ke depannya akan terus dilakukan berbagai langkah konkret dalam melahirkan generasi unggul masa depan.

“Saat ini eranya disruptif teknologi, diam saja kalah, jadi terus bergerak maju untuk mengeluarkan potensi terbaiknya agar mampu bersaing di tengah kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Tinggalkan Balasan