DP3AKB Pamekasan Gerakkan 1.965 Kader untuk Atasi Stunting

Stunting Pamekasan
(KHOYRUL UMAM SYARIF/KM) KOMPAK: DP3AKB Pamekasan menggelar pelayanan KB gratis serentak dengan tema, Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting, pada 15 - 16 Juni 2022.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN — Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Pamekasan menggelar pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak secara gratis.

Acara yang mengangkat tema, Ayo Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting itu digelar pada 15 dan 16 Juni 2022 di Kecamatan Pamekasan.

Selain pelayanan KB gratis, pencegahan stunting ini juga dilakukan dengan cara menerjunkan 1.965 pendamping ke seluruh desa di Kota Gerbang Salam.

Bacaan Lainnya

Kepala DP3AKB Pamekasan Yudistinah mengatakan, angka stunting di Kabupaten Pamekasan masih relatif tinggi. Yakni, sekitar 38 persen dari jumlah anak yang ada.

“Di kabupaten Pamekasan sudah terbentuk tim, berjumlah 1.965 kader, terdiri dari kader PKK desa, bidan desa, dan kader KB,” ungkapnya, Kamis (16/6/2022).

Ribuan kader tersebut, kata Yudistinah, harus mampu mengampanyekan hidup sehat. “Para kader ini harus bergerak melakukan pendampingan dan kunjungan ke rumah-rumah di seluruh Pamekasan,” sambungnya.

Yudistinah mengatakan, pendampingan ini harus dimaksimalkan. Sebab pada tahun 2024 mendatang Indonesia punya target untuk menekan angka stunting hingga 14 persen.

Kabupaten Pamekasan harus bisa mencapai angka tersebut. “Kami bersyukur karena Pamekasan selalu mencapai target yang diberikan Provinsi, tidak pernah tidak tercapai,” tuturnya.

Untuk menekan stunting hingga titik 14 persen dan bisa mewujudkan hidup sehat di Kabupaten Pamekasan, DP3AKB berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan seluruh pihak terkait. Khususnya dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan.

Reporter: KM1

Redaktur: Ongky Arista UA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.