DP3AKB Sumenep Optimis Masuk Grand Final Insan Genre Jatim

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) PERSIAPAN: Saat kedua genre mendatangi sekretariat daerah (Sekda) Sumenep.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Setelah dinyatakan lolos 20 besar di tingkat Ikatan Satuan Generasi Berencana (Insan GenRe) Jawa Timur (Jatim), dua perwakilan Sumenep diharapkan menjadi terbaik di tingkat Jatim.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Sumenep Kadarisman mengatakan, dalam persiapan menjadi yang terbaik, saat ini kedua peserta difasilitasi pembekalan pengetahuan.

Bacaan Lainnya

“Kami akan masuk 20 besar, dan peserta terus digodok agar mempunyai persiapan yang matang, duta genre kita tinggal menunggu pengumuman saja, optimis masuk grand final,” katanya, Selasa (29/6/2021).

Dikatakannya, kedua peserta akan dibekali materi pengetahuan secara umum tentang genre, termasuk teknis dan metode-metodenya. Selanjutnya diberikan kemampuan publik speaking dalam rangka berinteraksi dengan masyarakat, yang terakhir diberikan pelatihan menjadi konselor sebaya.

Kadar melanjutkan, dari tiga poin dasar yang harus dikuasai kedua peserta sudah menyerap dengan baik, sehingga untuk kesiapan berlaga di kompetisi tingkat Jatim persiapan sudah maksimal.

“Sebelum ke Jatim mereka hasil seleksi dari 18 peserta di tahun 2020, sehingga setelah menjadi dua terbaik di Sumenep, keduanya juga menjadi terbaik di tingkat selanjutnya,” imbuhnya.

Indah Aisyatur Ridho selaku peserta yang lolos seleksi di Sumenep mengaku sudah menyiapkan secara optimal, salah satunya kerangka program kerja yang saat ini mulai diaplikasikan, pertama melalui media sosial. Dalam hal ini memaksimal instagram sebagai media sosialisasi tentang bahaya narkoba, pernikahan dini dan menghindari seks pra nikah.

“Kedua pemahaman tentang bahan-bahan atau poin yang akan dipresentasikan di seleksi selanjutnya. Dirinya berharap dukungan dari berbagai pihak,” jelas mahasiswi Universitas Wiraraja (Unija) itu. (ara/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *