DP3AP2KB Pamekasan Selenggarakan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi di MA Miftahul Ulum Bettet

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) SIAPKAN GENERASI EMAS: DP3AP2KB Pamekasan memberikan penyuluhan kesehatan reproduksi remaja putri di MA Miftahul Ulum Bettet, Sabtu (13/11/2021).

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pamekasan mengadakan penyuluhan kesehatan reproduksi remaja di aula Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Ulum Bettet, Sabtu (13/11/2021). Hal tersebut dalam rangka menciptakan generasi emas tahun 2045 mendatang.

Menurut Kepala DP3AP2KB Pamekasan Yudistinah melalui Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana (KB) Soerjati mengungkapkan, terlaksananya kegiatan penyuluhan yang diikuti sekitar 600 siswi tersebut berkat kerja sama dengan pengelola MA Miftahul Ulum Bettet.

Bacaan Lainnya

“Kami berikan pemahaman tentang bagaimana cara menjaga alat reproduksinya, supaya sehat, bagaimana pola kebersihannya, bagaimana cara berhubungan dengan orang lain, siapa saja yang harus didekati, sehingga bisa lebih menjaga diri,” papar Soerjati usai menyampaikan materi.

Lebih lanjut, ia membeberkan, salah satu cara membentengi diri dari hal-hal yang tidak inginkan, yaitu dengan menjaga alat reproduksi, “Kalau tidak hati-hati (menjaga alat reproduksi), bisa mengganggu, bahkan bisa merusak masa depan.” urainya.

Selain itu, ia menegaskan, membentengi para remaja dengan bekal pengetahuan merupakan tugasnya. Selain itu, menurutnya, remaja mesti mengatur pola pergaulan yang baik agar tidak terjerumus pada pergaulan bebas yang merusak masa depan.

“Mereka harus meningkatkan iman dan takwa, harus bisa memilih dan memilah teman, bisa memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan positif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MA Miftahul Ulum Bettet menyampaikan terima kasih terkait kegiatan yang diselenggarakan oleh DP3AP2KB Pamekasan untuk para siswinya.  “Kami sangat mengapresiasi penyuluhan kesehatan reproduksi yang dilakukan kepada siswi kami, ” tuturnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *