oleh

DPA3KB Pamekasan Anggarkan Rp80 Juta Tangani Kasus Kekerasan

Kabarmadura.id/Pamekasan-Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DPA3KB) Pamekasan, menyiapkan Rp80 juta untuk penananganan kasus kekerasan yang terjadi pada anak dan perempuan. Anggaran tersebut nantinya akan diperuntukkan dalam upaya pendampingan kepada korban.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Perempuan dan Anak DPA3KB Pamekasan Abrori Rois mengatakan, seyogyanya anggaran itu belum mencukupi biaya pendampingan penanganan kasus kekeresan terhadap anak dan perempuan.

Namun demikian, pihaknya tetap melakukan langkah optimal kepada korban, khususnya dalam memberikan pendampingan proses hukum yang terjadi.

Diakuinya, kasus kekerasan anak dan perempuan di Kabupaten Pamekasan masih kerap terjadi. Baik kasus yang dilaporkan kepada aparat penegak hukum (APH), atau pun kasus yang diselesaikan secara kekeluargaan oleh keluarga korban.

“Jadi kalau berkaitan dengan perlindungan khusus, kami selalu mengupayakan agar kejadian kekerasan bisa diminimalisir dengan melakukan sosialisasi,” terangnya, Minggu (12/7/2020).

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Rida’i menyampaikan, kasus kekerasan harus mampu ditekan oleh eksekutif, dengan cara terus melakukan sosialisi dan edukasi kepada masyarakat, supaya tidak ada kasus yang terjadi.

“Kami harapkan untuk kasus kekerasan di Kabupaten Pamekasan dilakukan dengan maksimal,” pungkasnya. (rul/pin)

Komentar

News Feed