DPC Partai Demokrat Pamekasan Puncaki Gelaran HUT ke-21 dengan Tasyakuran dan Bakti Sosial


DPC Partai Demokrat Pamekasan Puncaki Gelaran HUT ke-21 dengan Tasyakuran dan Bakti Sosial
(KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) KONSISTEN: DPC Partai Demokrat Pamekasan terus konsisten menjadi partai yang berkoalisi dengan rakyat.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pamekasan, memuncaki perayaan HUT ke-21 Partai Demokrat dengan menggelar tasyakuran dan bakti sosial, Jum'at (9/9/2022). Kegiatan yang dihadiri seluruh elemen partai itu, sekaligus untuk meningkatkan soliditas kader untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

Mengusung tajuk "Partai Demokrat Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan" untuk 2024, DPC Partai Demokrat Pamekasan sengaja menghadirkan motor utama partai dari masa ke masa.

Di antaranya, hadir ketua pertama DPC Partai Demokrat Pamekasan 2002-2007 Ir. Ami Ghazali. Kemudian, Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan periode 2007-2012 Moh. Imam Rois, serta Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan periode 2012-2022 H. Hermanto.

Ketua DPC Demokrat Pamekasan Ismail mengatakan, sesuai tema yang diusung, menjadi semangat yang terus kami gelorakan untuk memberikan perubahan nyata terhadap kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, kehadiran seluruh elemen dan ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan dari masa ke masa pada puncak peringatan HUT ke-21 Partai Demokrat di Pamekasan itu, sebagai langkah nyata visi partai berlambang bintang mercy itu, untuk semakin meningkatkan soliditas kader dan seluruh mesin partai dalam merealisasikan visi dan misi partai.

Ismail menuturkan, salah satu visi utama Partai Demokrat sejak berdiri, yakni berjuang bersama rakyat. Visi itu, lanjut legislator Pamekasan tersebut tidak hanya tertuang dalam tagline partai, yakni Demokrat berkoalisi dengan rakyat, harapan rakyat adalah kepentingan Demokrat semata.

Pihaknya mencontohkan, Partai Demokrat menjadi salah satu partai yang tetap konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat. Terbaru, seluruh mesin partai saat ini tengah digerakkan untuk menolak kebijakan kenaikan harga BBM. Itu kata dia, sebagai bentuk konkrit bahwa Partai Demokrat konsisten memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

'Ini menjadi visi utama Demokrat ke depan untuk berkomitmen memperjuangkan kepentingan rakyat," terangnya, Jumat (9/9/2022) kemarin.

Ismail mengungkapkan, bertepatan dengan peringatan HUT ke-21 Partai Demokrat, pihaknya menggelar kegiatan-kegiatan sosial untuk meringankan beban ekonomi rakyat. Selain itu, untuk memaksimalkan fungsi advokasi mengawal kebijakan pemerintah agar tetap berpihak kepada rakyat.

Di Pamekasan, lanjut Ismail, Partai Demokrat menggelar sejumlah kegiatan sosial, mulai dari membagikan puluhan paket sembako serta santunan tali asih kepada abang becak, hingga khitanan massal dan donor darah.

Melalui kegiatan-kegiatan sosial itu, dirinya tidak hanya berharap keberkahan untuk Partai Demokrat. Lebih dari itu, dirinya juga berharap agar Partai Demokrat, terus menjadi partai yang konsisten hadir dan membela kepentingan rakyat.

"Mohon doanya untuk Partai Demokrat agar senantiasa berada di garda terdepan dalam membela kepentingan rakyat," tandasnya.

Pada momentum peringatan HUT ke-21, DPC Partai Demokrat Pamekasan menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan langsung partisipasi masyarakat. Di antaranya, senam massal dan kuliner bersama rakyat, hingga turnamen bola voli AHY Cup yang digelar secara umum.

Kemudian lomba branding kantor, kreasi Tiktok, ziarah dan ngaji sejarah di Panembahan Ronggosukowati, hingga puncak tasyakuran yang digelar dengan bakti sosial di Kantor DPC Partai Demokrat Pamekasan, Jumat (9/9/2022).

Reporter: Miftahul Arifin

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky