DPC PKB Pastikan 3 Kandidat Final

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Sumenep-Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Sumenep Syaiful A’la menegaskan, pihaknya tidak akan merekom ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep lagi selain tiga kandidat yang sudah direkomendasi sebelumnya.

A’la menambahkan, semua kandidat, Abd Hamid Ali Munir, Dulsiam, dan Risnawi, sama-sama memiliki peluang besar untuk menjadi ketua dewan. Mereka semua juga memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda dalam dunia pemerintahan.

“Menurut saya itu sudah rata, balance, tidak ke bawah, tetapi ke samping, “ ungkap A’la saat dihubungi, Senin (15/7).

Politikus PKB tersebut menegaskan, pihaknya juga tidak menjagokan salah satu diantara yang tiga tersebut. Sebagai pengurus partai, ia menyerahkan sepenuhnya kepada takdir, takzim sepenuhnya terhadap keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, siapapun yang akan ditunjuk.

Mengenai kapan akan ditentukan, pihaknya tidak tahu secara pasti kapan pengumuman itu akan dirilis. Akan tetapi, mengenai pelantikan, biasanya akan berbarengan dengan pelantikan anggota dewan.

Ia berharap, siapapun yang terpilih, nantinya bisa berkoordinasi dengan semua partai peraih kursi yang berada di Sumenep supaya kepemimpinan dewan, mesin legislatif, bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Sebelumnya, tiga kandidat calon ketua dewan tersebut telah melakukan fit and proper test di Jakarta pada hari Jumat lalu (12/7). (mad/pai)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *