DPC PPP Pamekasan Minta Penambahan Dana Banpol

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BANPOL: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, Halili, menginginkan tambahan banpol untuk memaksimalkan pendidikan politik.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Dana bantuan politik (banpol) untuk partai politik di Kabupaten Pamekasan dinilai masih kurang besar. Untuk memaksimalkan roda parpol diharapkan ada penambahan dana banpol tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan Halili, menilai untuk optimalisasi pendidikan politik yang dipelopori oleh pengurus partai perlu adanya penambahan dana banpol. Pasalnya untuk keberlangsungan kegiatan kepartaian diperlukan akomodasi yang cukup.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, untuk besaran dana banpol yang sudah tersedia, dinilai masih belum mencukupi kebutuhan real dari partai politik, sehingga untuk berbagai kegiatan kepartaian harus dipenuhi dari sumbangan dari anggota fraksi.karenanya perlu ada penambahan untuk memaksimalkan berbagai kegiatan kepartaian.

“Banpol sudah sedikit membantu terhadap roda kegiatan partai, saat ini saya kira masih belum mencukupi kebutuhan real dari kebutuhan partai, kalau kita mau jujur, kalau kita betul-betul masuk memaksimalkan anggaran banpol sekarang masih kurang,”paparnya. Senin (4/2/2020).

Halili menyarankan jika bisa dana banpol menjadi 2 kali lipat dari anggaran yang sudah ada. Sebab kebutuhan partai sangat banyak untuk terus memberikan pendidikan politik, adapun untuk PPP sendiri setiap tahunnya berkisar Rp300 juta.

“Andaikan kita mendapatkan sekitar 600 juta itu lebih bagus, sehingga kegiatan partai, bagaimana partai berbuat kepada masyarakat itu akan lebih nampak lagi, sekarang kita harus menutupi kegiatan partai dengan pendapatan yang lain,”ulasnya.(rul/mam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *