oleh

DPC PWRI Juga Turun Tangan Berikan Sembako

Kabarmadura.id/Sumenep– Peduli sosial dalam masa Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Sumenep, juga lakukan bagi-bagi sembako kepada para tukang becak dan pemulung. Rabu (22/4).

Wabah Covid-19 yang menjadi problem internasional, termasuk Indonesia mengundang semua pihak turut menyikapi. Bervariasi hal-hal yang dilakukan, mulai dari upaya pencegahan atau bahu membahu menyikapi dampaknya yang mulai melumpuhkan perekonomian warga.

Hal itulah yang menjadi latar belakang DPC PWRI Sumenep mengadakan bhakti sosial dalam menyikapi wabah Covid-19, dengan memberikan makanan pokok kepada masyarakat yang memang masuk kategori mampu.

Ketua DPC PWRI Sumenep Hilman menjelaskan, PWRI Sumenep sengaja menyerahkan bantuan tersebut kepada para tukang becak, para pelaku usaha kecil, dan pemulung. Sebab sangat jelas, kondisis perekonomiannya sudah terkikis wabah Covid-19.

“Kami sangat berharap, semoga sembako ini bisa membantu meringankan beban kebutuhannya selama wabah Corona ini. Kami berharap semoga wabah ini segera berlalu,” ungkapnya, Rabu (22/04). Pasca menyerahkan sembako dan masker di Sekretariat DPC PWRI Sumenep yang berlamat di Jl. KH. Mansur Desa Pabean.

Mantan aktivis PMII itu melanjutkan, kegiatan tanggap darurat Covid-19 akan terus dilakukan. Karena berbagi merupakan langkah pihaknya dalam membantu meringankan beban pemerintah di ujung timur Pulau Madura ini.

“Sebagaimana imbauan pemerintah, bahwasanya upaya pencegahan harus dilakukan secara bersama-sama,” imbuhnya.

Menambahkan, Sekretaris DPC PWRI Sumenep, Rusydiyono menyebutkan bahwasanya paket sembako yang diberikan kepada pemulung dan sebagainya itu berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, kecap, dan serta mie kriting.

Pria kelahiran Kecamatan Batang-Batang itu juga berharap bantuan tersebut dapat membantu mempermudah kebutuhan masyarakat terutama terdampak Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan bisa memenuhi kebutuhan hidupnya, apalagi ini jelang bulan puasa Ramadhan,” harapnya. (ara/pai)

Komentar

News Feed