oleh

DPKP Pamekasan Belum Jamin 500 BSPS Terealisasi

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Pamekasan pada tahun 2020 mendapat 50 unit bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). Meski sudah mengusulkan 500 unit namun hal itu belum bisa  memastikan apakah di Pamekasan mendapat jatah atau sebaliknya.

Kepala Bidang (kabid) Perumahan dan Tata Bangunan DPKP Pamekasan, Didik Ruswandi mengatakan, BSPS merupakan program bantuan yang diberikan kepada masyarakat sebagai stimulus untuk bisa memiliki rumah secara mandiri. Namun untuk tahun 2021 program tersebut masih belum ada kepastian akan dilaksanakan, sebab penentunya dari pemerintah pusat.

“Untuk BSPS tahun ini kami tidak ada alokasi, memang dari pemerintah pusat dana APBN tidak turun kepada kami, kalau di APBN kadang bertahap, kali aja awal tahun masih belum, tetapi untuk tahun kemarin mendapatkan 50 rumah,” paparnya, Kamis, (15/4/2021).

Dijelaskannya untuk tahun 2020 BPSP terfokus di Desa Lenteng 25 unit, dan Desa Rangperang Dejeh 25 unit, tetapi untuk tahun 2021 pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk terus bisa mendapatkan alokasi.

Ditegaskannya, jika pihaknya sudah mengajukan program BSPS sebanyak 500 unit. Namun sampai saat ini pihaknya belum mendapat informasi soal kepastian apakah usulann tersebut diteri,a atau ditolak.

“Usulan tetap kami usulkan, masalah dapat alokasinya terserah pemerintah pusat, kami usulkan 500 unit, harapannya tetap dapat untuk tahun ini,” tukasnya. (rul/mam)

Komentar

News Feed