DPKP Pamekasan Optimis Tuntaskan Pembangunan RTLH 2021

(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) AKAN SEGERA SELESAI: DPKP Pamekasan optimis menuntaskan pembangunan RTLH sebanyak 783 unit pada tahun ini.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Pamekasan sudah menyelesaikan 99 persen program rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2021. Menurut Kepala DPKP Pamekasan Muharram, untuk progres pengerjaan 783 RTLH hampir tuntas. Saat ini sudah 722 unit RTLH yang telah dibangun. Pihaknya memastikan 61 unit sisanya akan segera dituntaskan.

“Alhamdulillah, untuk program RTLH 2021 ini sudah bisa dipastikan 99 persen selesai untuk kegiatan fisik. Cuma tinggal satu persen, mungkin tinggal finishing, mudah-mudahan pada akhir bulan Desember tuntas,” paparnya, Senin (20/12/2021).

Muharram menjelaskan, untuk transfer pendanaan kepada para penerima sudah tuntas. Sebab, pihaknya berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik untuk program RTLH. Ia mengatakan, proses pencairan anggaran sudah diproses langsung kepada masing-masing penerima.Sementara itu, untuk tahun 2022 mendatang, pihaknya merencanakan pembangunan 960 unit RTLH.

Bacaan Lainnya

“Dari setiap tahun, Pak Bupati Baddrut Tamam luar biasa, baik komitmen dan semangatnya. Untuk tahun 2022, diperkirakan ada 960 unit rumah yang akan dibangun, mendekati seribulah. Mudah-mudahan anggaran tidak keperas, bisa mencapai angka yang sudah direncanakan,” ujarnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.