DPMD Bangkalan Khawatir Tahapan Penyaluran BLT DD Terancam Lewat Tahun

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOKUMEN) BANTUAN: Realisasi BLT DD Tersisa tiga tahap, diprediksi tahun ini selesai.

KABARMADURA.ID, Sampang -Tahapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) hingga saat ini belum tuntas sepenuhnya. Sehingga kondisi itu dikhawatirkan lewat tahun. Hal tersebut membuat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa memberikan peringatan kepada pemerintah desa untuk serius merealisasikan BLT DD.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPMD Sampang Suhanto mengatakan, jika BLT DD dipastikan tahun ini tuntas dan sudah tersalurkan semua kepada penerima. Dikatakannya, penyaluran saat ini masih terus diproses. Ada sebagian desa yang masih melakukan proses pengajuan anggaran dan juga menunggu proses pencairan dari bank.

Bacaan Lainnya

“Hanya Desa Labuhan yang tidak mencairkan tahap empat dan seterusnya, dan penyebabnya itu karena Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berhenti dan tidak langsung diproses. Dan kami sudah meminta bantuan ini segera disalurkan,” ucap Suhanto, Senin (9/11/2020).

Ditambahkan Suhanto, selain Desa Labuhan mayoritas desa sudah proses pencairan tahap 7, 8 dan 9. sehingga BLT DD tambahan ini dimungkinkan terealisasi dalam tahun ini.

Bahkan dirinya menyebutkan, pendistribusian BLT DD perluasan ini bisa disalurkan secara digabung, sehingga untuk mengejar deadline waktu, pendistribusian bisa dilakukan dua sampai tiga tahap sekaligus.

“Makanya desa segera memperbaiki APBDesnya dan segera mengusulkannya. Agar tahap 7,8 dan 9 segera tersalurkan,” tukasnya. (mal/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *