oleh

DPMD Pamekasan Ditekan Tingkatkan Pembinaan tentang DD

Kabarmadura.id/Pamekasan-Sedikitnya ada dua desa di Kabupaten Pamekasan, yakni Desa Laden Kecamatan Pamekasan, dan Desa Cenlecen Kecamatan Pakong, yang tidak bisa mencairkan Dana Desa (DD) tahun 2019. Akibatnya, pembangunan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat di dua desa tidak maksimal.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Fathorrohman mengaku, pihaknya sangat menyayangkan atas tertinggalnya dua desa yang tidak bisa mencairkan DD pada tahun 2019. Sebab menurutnya, DD sangat berperan penting dalam pembangunan di tingkat desa.

Bahkan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mendesak, agar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, untuk turun langsung ke desa-desa memberikan pembinaan tentang realisasi DD. Baik di bidang Laporan Pertanggungjawaban (LPj), maupun realisasinya.

“PMD harus menekan yang pertama tentang administrasi, kalau administrasi sudah terpenuhi semuanya maka itu harus dicairkan” paparnya.

Selain itu, dirinya juga menambahkan Inspektorat Pamekasan juga harus lebih proaktif dalam mengawasi realisasi DD, tentunya dengan memberikan pendampingan kepada 178 desa agar supaya persoalan DD bisa tuntas.

“Kemudian inspektorat itu harus proaktif, termasuk pada DD itu,” jelasnya. (rul/pin)

 

Komentar

News Feed