DPMD Sampang Sosialisasikan Listrik Subsidi

(FOTO: KM/FOR KM/CHOLIL) PROGRAM: Bantu listrik masyarakat desa tidak mampu, DPMD Sampang sosialisasikan tentang subsidi listrik.

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Untuk mempermudah keluhan masyarakat terkait listrik, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang memberikan pemahaman tentang subsidi listrik melalui sosialisasi di 14 kecamatan se Kabupaten Sampang.

Sosialisasi diawali dari Kecamatan Torjun, mulai 16 hingga 25 Pebruari 2021. Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah pejabat, antara lain Plt Kepala DPMD Sampang Chalilur Rahman, Kepala ULP PLN Sampang Abd Gafur, forkopimcam, kepala desa (kades) dan badan permusyawaratan desa (BPD).

Plt Kepala DPMD Sampang, Chalilur Rahman mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang subsidi listrik desa (lisdes) kepada seluruh masyarakat Sampang, khususnya masyarakat tidak mampu yang sekiranya layak menerima subsidi listrik.

Bacaan Lainnya

“Sosialisai ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait subsidi listrik, melalui kades dan BPD masing-masing dengan cara memberikan formulir kepada masyarakat yang berniat mengajukan subsidi listrik,” tuturnya, Senin (2/3/2021).

Sosialisasi di  seluruh kecamatan, karena untuk mempermudah keluhan masyarakat. Adapun sosialisasi itu melibatkan kades dan BPD untuk menampung keluhan dengan cara mengisi formulir sesuai keluhan yang disampaikan masyarakat setempat.

Alasannya, masih banyak masyarakat desa yang belum memahami tentang pengaduan subsidi listrik bagi rumah tangga miskin dan yang tidak mampu. Bahkan sebagian masyarakat desa yang belum mendapatkan hak subsidi dari pemerintah.

“Subsidi listrik hanya di berikan kepada kelompok masyarakat tidak mampu. Memberikan dorongan melalui kecamatan dan pemerintahan desa dalam penanganan pengaduan subsidi listrik,” pungkasnya. (mal/waw/*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.