DPMPTSP dan Naker Pamekasan Bekali Peserta WUB Pelatihan Manajemen Keuangan


DPMPTSP dan Naker Pamekasan Bekali Peserta WUB Pelatihan Manajemen Keuangan
(ONGKY ARISTA UA/KM.ID) Para peserta pelatihan tengah menyimak penjelasan pemateri Bimtek Manajemen Keuangan DPMPTSP dan Naker Pamekasan di Hotel Cahaya Berlian, Rabu (21/9/2022).

KM.ID | PAMEKASAN -- Pelatihan untuk peserta Wira Usaha Baru (WUB) Pemkab Pamekasan tidak selalu bersifat langsung seperti potong rambut, membuat Kebab dan membuat sandal.

Tetapi juga ada pelatihan yang bersifat tidak langsung. Seperti yang digelar di Hotel Cahaya Berlian, Rabu (21/9/2022) dan Kamis (22/9/2022) berupa Bimtek Pelatihan Manajemen Keuangan WUB Menuju UMKM Global.

Acara ini diikuti 40 peserta. Mereka dijejali materi seputar cara pengelolaan keuangan sebagai pelaku usaha, pangsa pasar, strategi pemasaran, produk sehat dan pengelolaan koperasi sehat.

Pada acara yang diselenggarakan DPMPTSP dan Naker dengan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan ini juga ada materi tentang Jaminan Sosial bagi Pelaku Usaha oleh BPJS Ketenagakerjaan.

"Kita berharap, pelatihan ini bisa meningkatkan strategi pemasaran para pelaku usaha berikut tata kelola keuangannya," terang Kepala DPMPTSP dan Naker Pamekasan Supriyanto, Rabu (21/9/2022).

Pri menerangkan, pelatihan demi pelatihan untuk pelaku usaha ini diharapkan bisa mendorong produk yang dilahirkan pelaku UMKM juga bisa tembus ke luar daerah bahkan ke luar negeri. "Ini yang kita harapkan," terangnya.

Sementara Ketua PWI Pamekasan Tabri Syaifullah Munir mengatakan, bahwa manajemen keuangan bukan hal sepeleh.

Manajemen keuangan, kata Tabri, adalah tolok ukur sebuah perusahaan atau sebuah usaha dianggap sehat.

"Kalau perusahaan sehat, maka pekerja juga akan sehat, dan semangat untuk memajukan perusahaan juga akan meningkat, lalu dengan sendirinya, perekonomian masyarakat di daerah juga akan sehat," terangnya.

Redaktur: Ongky Arista UA