oleh

DPMPTSP Sampang Genjot Pelayanan Melalui Mobil Keliling

Kabarmadura.id/Sampang-Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadau Satu Pintu (DPMPTSP) Sampang, terus berinovasi untuk memberikan kemudahan pelayanan pengurusan izin usaha, yang bertujuan untuk meningkatkan angka investasi di Kota Bahari.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaran Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Sampang M. Suaidi Asyikin mengatakan, salah satu inovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan perizinan berupa pelayanan mobil keliling di hari libur, serta door to door ke tiap-tiap kecamatan.

“Untuk meningkatan perizinan usaha, kami tetap membuka pelayanan di hari Minggu, tepatnya saat Care Free Day (CFD),” katanya, Selasa (11/2/2020)

Selain itu lanjut dia, peningkatan pelayanan pengurusan izin juga dilakukan dengan menggencarkan sosialisasi tentang aplikasi Online Single Submission (OSS). Melalui mobil keliling itu, pihaknya akan memberikan informasi kemudahan pengurusan izin melalui aplikasi itu.

“Warga hanya cukup menyetor KTP untuk mengurus izin usahanya,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya menjelaskan, mobil keliling pelayanan perizinan itu, merupakan upaya gerakan untuk menjemput bola ke semua kecamatan yang ada di Sampang, tujuannya tidak lain untuk memberikan kemudahan pelayanan pada masyarakat.

Dalam program itu, pihaknya akan turut serta membawa lima orang petugas DPMPTSP, untuk optimalisasi pelayanan kepada masyarakat yang hendak mengurus izin usahanya di bawah. Dirinya berharap, dengan kemudahan pelayanan perizinan, kesadaran warga dalam mengurus izin usaha dapat ditingkatkan.

“Kami akan jemput bola door to door ke kecamatan-kecamatan, tahap pertama kita mulai dari Kecamatan Sreseh dan dilanjutkan dengan kecamatan lain. Target kami tahun 2020 ada 1.000 izin usaha yang dikeluarkan,” tuturnya. (mal/pin)

Komentar

News Feed