oleh

DPMPTSP Sampang Lampaui Target Penerbitan Izin pada Triwulan Pertama

Kabarmadura.id/Sampang-Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sampang, optimis mampu melampaui target penerbiatan surat izin usaha tahun 2020. Pasalnya, pada tiga bulan pertama, DPMPTSP sudah menerbitkan sebanyak 500 surat izin usaha.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaran Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Sampang M. Suaidi Asyikin mengatakan, capaian penerbitan izin di atas target per triwulan itu, tidak lepas dari gebrakan petugas yang memberikan kemudahan pelayanan, termasuk dengan memberikan pelayanan mobil keliling di setiap kecamatan.

Diungkapkannya, gebrakan dalam memberikan kemudahan pengurusan izin itu dilakukan untuk mencapai target 1.000 surat izin usaha dalam satu tahun berjalan.

“Alhamdulillah, triwulan pertama surat izin yang dikeluarkan melebihi target yang ditentukan, yakni sekitar 500 lebih,” ungkapnya, Rabu (25/3/2020).

Diungkapkannya, adapun kepemilikan 500 surat izin usaha tersebut tersebar di berbagai wilayah sebaran usaha di Kabupaten Sampang. Dirinya mengaku, tercapainya 500 surat izin tersebut, juga didukung oleh kesadaran masyarakat dalam memaksimalkan kemudahan pelayanan melalui mobil keliling, serta aplikasi online single submission (OSS).

Dirinya menjelaskan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurus perizinan, pihaknya akan terus malakukan gebrakan pelayanan di kecamatan, tujuannya tidak lain untuk memberikan pelayanan yang mudah, dan pemilik usaha mengantongi surat izin.

“Meski triwulan ini sudah mencapai target dari empat triwulan dengan jumlah 1.000, yang seharusnya per triwulan surat yang dikeluarkan 250 surat, usai wabah virus corona kami tetap akan melakukan pelayanan mobil keliling melalui aplikasi OSS untuk jemput bola,” tutupnya. (mal/pin)

 

Komentar

News Feed